Wujud Kemanunggalan, Babinsa Turun Ke Sawah Dampingi Warga Membersihkan Tanam Padi.

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, Sertu Supar Agus wibowo turun ke sawah membantu warga binaan Zulpan (45) membersihkan tanaman padi di desa Rutih kec, Silih Nara, Kab, Aceh Tengah. Rabu (07/09/22)

“Untuk meningkatkan hasil pertanian, maka tanaman harus bebas dari hama termasuk rumput yang dapat merusak kualitas tanaman padi sehingga dapat mengurangi produksi padi.”

Sertu Supar Agus wibowo menyampaikan “Untuk menghasilkan padi yang berkualitas maka perawatan harus juga diperhatikan, dari pemilihan bibit padi, kondisi lahan, pemupukan dan tak kalah penting yaitu menjaga dari gangguan hama. Untuk itu hari ini kita bersama-sama warga membersihkan tanaman padi dari rumput liar yang tumbuh.”

Lebih lanjut, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas TNI, khususnya Babinsa untuk membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujudnyata TNI dalam memberikan semangat kepada petani dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan, khusunya di Kecamatan silih nara, ” Ucapnya”.

Warga Zulpan (45) mengucapkan Terimakasih kepada babinsa yang selama ini selalu memberikan motivasi dan dukungan untuk menjadi petani mandiri kemudian tak kalah penting selalu hadir memdampi petani di desa Roteh ini, semoga bapak babinsa sehat selalu dan sukses dalam menjalankan tugas yang di embankan kepada bapak” Katanya”.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.