Untuk Mendongkrak Perekonomian Rakyat Anggota DPRK Aceh Timur Dari Fraksi Nasdem Zulfatli (Oyong) Kunjungi perternak bebek.

oleh

Suarajurnalisnews.com-Aceh Timur.
Untuk mendongkrak perekonomian rakyat Zulfadli Oyong Anggota DPRK Aceh Timur Fraksi Nasdem bersama dengan Zulfan atau yang akrap disapa Pak Tani bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur untuk melihat budidaya Bebek Peking.

Program budidaya Bebek ini, sangat menjanjikan, pasalnya bebek peking mampu mencapai bobot 1,5 kg dalam usia 2 bulan, hidup pada kandang yang sederhana dengan pemberian pakan dengan cara diumbar, pakan yang mudah ditemukan seperti cacing, dedak, bekatul, dan sisa tanaman lainnya. Serta sifat bebek yang tidak kanibalisme.

Menurutnya, program ini sangat tepat untuk dibudidayakan bagi masyarakat karena dapat meningkatkan sektor ekonomi yang cepat dan sederhana namun bisa menghasilkan yang maksimal tentunya.

“Saya bersama pak tani akan membantu memfasilitasi dari segala bidang baik dari pengadaan bibit pakan sampai ke tingkat pemasaran” Ungkap Oyong kepada media ini, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, Pak Tani menuturkan bahwa dirinya juga akan berkolaborasi dengan Oyong demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang mandiri. Dan bisa meraih keuntungan besar dengan progres yang hemat tetapi menguntungkan.

“Kita akan bekerja sama dengan pak oyong terutama dalam menciptakan pakan-pakan yang hemat biaya supaya penjualan bisa meraih untuk yang besar oleh petani, inilah yang diinginkan oleh masyarakat.

zbn86

No More Posts Available.

No more pages to load.