UNISMA Bekasi: PIKMB Pertama Setelah Pandemi, Bangkit!

oleh

Suarajurnalisnews.com-Bekasi.

Delapan ratus lebih mahasiswa baru UNISMA (Universitas Islam “45”) Bekasi berkumpul di depan Aula YPI “45”, Rabu (28/09). Dengan menggunakan topi tani yang berwarna-warni (warna sesuai fakultas masing-masing) bercampur berbaur satu sama lain.

“Selamat datang di UNISMA Bekasi, selamat datang dikampus khairu Ummah ini, hari ini adalah PIKMB offline pertama setelah masa pandemi. Senang sekali melihat beragam mahasiswa baru fakultas hadir disini. Alhamdulillah, tahun ini UNISMA Bekasi memiliki 1000 lebih mahasiswa baru,” kata Rektor UNISMA Bekasi Dr. Hermanto, Drs., MM., M.Pd.

Tahun Akademik 2022/2023 jumlah mahasiswa baru UNISMA Bekasi mencapai 1063. Angka naik ini dibandingkan dengan tahun lalu saat pandemi yaitu 877 mahasiswa baru.

“Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 858, mereka adalah mahasiswa kelas reguler A, sedangkan sisanya adalah mahasiswa kelas karyawan ataupun mahasiswa Pascasarjana, total mahasiswa baru tahun ini naik hingga total 1063,” sambung Rektor UNISMA Bekasi Dr. Hermanto, Drs., MM., M.Pd.

Untuk pelaksanaan PIKMB mahasiswa kelas karyawan dan mahasiswa Pascasarjana terpisah dengan reguler A. Untuk kelas reguler A PIKMB dilaksanakan sebanyak 2 hari, yaitu PIKMB tingkat Universitas di tanggal 28 dan PIKMB tingkat Fakultas masing-masing di tanggal 29. Sedangkan mahasiswa kelas karyawan dan mahasiswa Pascasarjana tanggal pelaksanaan PIKMB diatur lebih lanjut oleh Fakultas masing-masing.

PIKMB memiliki tujuan untuk mengenalkan Kampus kepada mahasiswa baru. Mengenalkan suasana dan budaya Universitas serta Fakultas. Meski demikian Wakil Rektor III Dr. Abdul Khoir HS., Drs., M.Pd., tetap menegaskan bahwa PIKMB UNISMA Bekasi haruslah tetap humanis.
“Saya titip kepada kaka tingkat senior, untuk jaga, rangkul adik-adiknya dengan baik, sopan.

Saya tegaskan kepada seluruh pesserta PIKMB UNISMA tahun ini apabila, ada praktek peloncooan yang mengarah pada kekerasa fisik yang berlebihan maupun pelecehan segera lapor! Kami, pimpinan Universitas melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Pimpinan-Dosen Fakultas akan turut mengawal pelaksanaan 2 hari ini,” tegas Wakil Rektor III Dr. Abdul Khoir HS., Drs., M.Pd., dalam sambutannya.
Untuk antisipasi mahasiswa drop karena kelelahan, UNISMA Bekasi melalui UPT Pelayanan Kesehatan pun siaga dengan tenaga medis, obat-obatan dan ambulance stand by di dekat pelaksanaan PIKMB.

“Ada ambulance stand by dekat dengan pelaksanaan PIKMB, sehingga apabila ada mahasiswa baru yang pingsan ataupun drop karena kelelahan langsung dapat dilakukan tindakan. Tenaga medis dan obat P3K di UPT pelayanan kesehatan mahasiswa sudah dikoordinasikan,” jelas Manajer Kemahasiswaan Feby Heryanto, SE.(Rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.