TNI Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Untuk Optimalkan Keberhasilan Binter Kodim 0106/Aceh Tengah TA.2022

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Pelaksanaan Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Babinsa untuk optimalkan keberhasilan binter Kodim 0106/Aceh Tengah bertempat dilapangan Makodim 0106/Aceh Tengah Jln. Lut Tawar Kp.Takengon Timur Kec.Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.Selasa (27/09/22).

Ketua Tim Wasgiat Survei Pusterad Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak dalam melaksanakan kemampuan Komsos, Bhakti TNI dan Binhanwil serta Binwanwil guna mendukung fungsi utama TNI AD dari satuan komando yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk melaksanakan tugas pembinaan teritorial dalam rangka mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi , demografi dan kondisi sosial pembinaan terhadap semua komponen juang yang tangguh di wilayah binaannya.

“Hal tersebut diperlukan untuk pengukuran kinerja secara langsung dan random sampling ke masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian akuntabilitas kinerja TNI AD khususnya Babinsa sebagai Apter,” terangnya.

Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, mengucapkan selamat datang kepada tim wasgiat survei kepuasan masyarakat tehadap kinerja babinsa tahun 2022 dari sterad serta kepada seluruh tamu dan undangan di makodim 0106 /Aceh Tengah .

“Survei ini merupakan upaya mengukur indikator kinerja Babinsa di satuan pelaksana khususnya dalam penyelenggaraan program dukungan operasional kegiatan Babinsa dalam menjamin optimalisasi pencapaian sasaran secara efektif, efisien dan ekonomis,” tambahnya.

Dandim mengajak bagi seluruh elemen yang hadir, agar memberikan informasi terkait kinerja Babinsa di masyarakat dengan sebenar-benarnya, sehingga akan diperoleh data yang valid dan akuntable.

“Hal tersebut menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi Kodim 0106/Aceh Tengah sebagai indikator maupun tolak ukur dalam menentukan kebijakan demi optimalisasi kinerja Babinsa yang lebih baik kedepannya,” pungkas Dandim.

Acara tersebut tampak hadir Pamen Mabesad Ketua Tim Wasgiat Survei Pusterad kolonel Inf Irwan Subekti, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Para Pasi Jajaran Kodim 0106/Ateng, Para babinsa jajaran Kodim 0106/Ateng, Para Kepala Desa,Tokoh Masyarakat,adat Dan Agama Serta Elemen Masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.