Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Bebesen Dampingi Petani Tomat.

oleh

Suarajurnalisnew.com-Takengon.

Peran aktif Babinsa koramil 02 Bebesen Kodim 0106/Ateng Sertu Zulkarnain sedang membantu warga desa binaan membersihkan daun, gulma pada tanaman tomat di desa kemili kec, bebesen Kab, Aceh Tengah. Saptu (03/09/22).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa kemili Sertu Zulkarnain melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dalam bidang pertanian yaitu tanaman tomat milik Manda (40) desa kemili, dan yang sangat penting untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, sehingga menggerakkan sumber daya di wilayah untuk menghasilkan produk yang berdaya saing.

Pendekatan kepada kelompok tani perlu dilakukan agar setiap petani mampu memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.
dalam memenuhi kebutuhan pangan, bahkan dapat meningkatkan pendapatan prekonomian masyarakat.

Adapun kegiatan rutin yang dilaksanakan hari ini adalah melakukan perawatan tanaman tomat dengan membersihkan daun-daun yang mengering, membersihkan tunas agar tidak terlalu rimbun serta membersikan gulma yang menggangu pada tanaman tomat kemudian penyemprotan agar buahnya tidak terserang oleh hama.

Dengan adanya pendampingan Babinsa terhadap petani akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat.” Ungkapnya”.

Petani Manda (40) mengucapkan bayak terima kasih kepada babinsa yang selalu memberikan motivasi sebagai petani tomat agar jadi petani yang mandiri, ingat dengan ucapannya semua bisa dilakukan yang penting ada kemauwan untuk bertani, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dan bisa menambah prekonomian masyarakat” Katanya”.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.