Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Semester II TA 2022

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial Kodim 0106/Ateng semester II TA. 2022, bertempat di Aula Kodim 0106/Ateng, desa Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Senin (29/08/22).

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani diwakili oleh Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO
mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasgiat Binsiap Apwil Dan Puanter Korem 011/Lilawangsa di Makodim 0106/Aceh Tengah. Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pertahanan di wilayah, Kodim 0106/Aceh Tengah dalam kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Semester II tahun anggaran 2022.

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI-AD. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas sebagai upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter.

Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan melalui Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja. Semoga melalui kegiatan ini kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah.” Ucapnya”.

Ketua Tim Wasgiat, Pasi Wanwil Staf Ter Korem 011/LW Kapten Inf Yusri, Dalam anatnya Salah satu fungsi Korem 011/LW adalah melakukan pengawasan terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan bawah demi kelancaran kegiatan tersebut.

Binsiap Apwil dan Puanter merupakan salah satu kegiatan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan babinsa di teritorial, hal ini dilakukan untuk menunjang kinerja babinsa, sebab babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial dan TNI-AD, hindari pelanggaran/masalah, karena selain dapat merugikan diri sendiri juga akan berimbas pada satuan kita sendiri.

Selain itu Babinsa juga harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat khususnya diwilayah binaannya. Dan yang terakhir jaga kesehatan, karena dengan kesehatan yang baik kita dapat menjalankan segala tugas yang diberikan pimpinan kepada kita.” Tutupnya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO Ketua Tim Wasgiat, Pasi Wanwil Staf Ter Korem 011/LW, Kapten Inf Yusri, Pasi Ter Kodim 0106/Ateng a.n. Kapten Inf Bambang, Mewakili Kepala Dinas Pariwisata Johnli, SE, M.A. dan Anggota Kodim 0106/Ateng.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.