Tekan Angka Stunting, Babinsa Bersama Nakes Berikan Edukasi Kepada Masyarakat

oleh

Suarajurnalisnews.com-Redelong.

Serda Herdianto Babinsa Koramil 05/Permata bersama tenaga kesehatan Puskesmas Ramung memberikan pemahaman Stunting dan pentingnya Nutrisi Anak, kepada warga Desa Suku Sara Tangke, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah. Senin (19/09/2022)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Edward mengatakan, Hal ini dilakukan sebagai upaya penanganan Stunting di Kabupaten Bener Meriah khususnya di Kecamatan Permata dengan cara memberikan edukasi dan pemahaman nutrisi yang harus dikomsumsi bagi anak juga ibu hamil.

“Salah satu upaya pencegahan stanting yaitu perlu diadakannya sosialisasi, terutama kepada ibu-ibu hamil dimana stunting bukan berdasarkan faktor keturunan melainkan kurangnya asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.” jelas Pasiter.

Ia berharap dengan hadirnya Babinsa bisa memberikan dorongan kepada masyarakat Kab. Bener Meriah betapa pentingnya nutrisi pada bayi dan ibu hamil.

“Kenali apa itu Stunting, Deteksi dan cegah dini dengan cara pemberian nutrisi secara baik, lakukan imunisasi di posyandu secara terarur dan konsultasi kepada tenaga kesehatan secara berkala,”. Pesannya.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.