Sentra Darussaadah Aceh Bantu Biaya Pendampingan Ramadhan Khalis Putra

oleh

Suarajurnalisnews.com-Banda Aceh kedatangan Ramadhan Khalis Putra bersama ibunya Aminah yang merupakan anak Yatim dari kota Lhokseumawe yang rencananya akan menjalani terapi dirumah sakit umum Daerah Zainal Abidin Aceh besar disambut oleh Agus Sukamta perwakilan sentra Darussaadah Aceh. Minggu 4 September 2022.

Aceh orphans Center (AOC) bersama Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur kembali membantu memfasilitasi koordinasi dengan sentra Darussaadah Aceh perwakilan Kemensos RI di Banda Aceh terkait dengan pendampingan pengobatan untuk Ramadhan Khalis Putra yang akan dirawat di RSUDZA.

Setelah berkoordinasi dengan pihak Sentra darussaadah Aceh melalui ibu Susi, beliau menyambut baik rencana rujukan anak Yatim dari kota Lhokseumawe tersebut, dan Pihak sentra Darussaadah Bersedia untuk membantu biaya pendampingan dan kebutuhan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Aceh Orphans Center (AOC) Teuku Muhammad.S.Pd. esteam, “kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada kementerian Sosial RI melalui Sentra Darussaadah Aceh dibawah pimpinan ibu Susi, katanya.

“Berkat dukungan dan kerjasama dengan pihak Sentra Darussaadah Aceh, kini Ramadhan Khalis Putra sudah tiba di sentra Darussaadah dan diterima langsung oleh pihak Sentra yang diwakili oleh Agus sukatma, kata sultan Yatim kepada awak media ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur wareh ban sigom donya yang telah mempercayakan AOC untuk mengantarkan alakadar bantuan biaya pendampingan untuk adik Yatim Ramadhan Khalis Putra, dan selebihnya biaya pendampingan untuk dua orang Pendamping Ramadhan Khalis Putra selama berobat di Banda Aceh di tanggung sepenuhnya oleh sentra Darussaadah Aceh perwakilan Kemensos RI. Ujar sultan Yatim.

Terpisah, kepala Sentra Darussaadah Aceh perwakilan Kemensos RI yang dihubungi media ini mengatakan, “Penanganan masalah sosial melalui keterlibatan dari berbagai pihak merupakan hal yang sangat diperlukan, Katanya.

Lanjutnya, “Mengingat permasalahan di masyarakat sangat kompleks, baik dari sisi kualitas permasalahan juga kuantitasnya. Kata Susi.

“Susi menambahkan, “Kementerian Sosial RI melalui Sentra Darussaadah Aceh mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif dari OAC dan PAS dalam membantu penanganan Ramadhan Khalis Putra. Ujarnya

“Semoga penyakit yang dialami oleh anak dapat terobati, anak pulih dan dapat melakukan aktivitas seperti anak lainnya. Tutur Susi.

Diberitakan sebelumnya, Ramadhan Khalis Putra (2) anak yatim dari keluarga miskin yang menderita penyakit sumbat Jantung dan kekurangan oksigen sejak usia 7 bulan setelah lahir yang tinggal di Gampong Jeulikat kecamatan Blang Mangat Kota Lhok Seumawe. Kini mendapatkan respon positif dari pihak kementerian Sosial RI melalui balai Darussaadah Aceh.

Reporter: ZAS

No More Posts Available.

No more pages to load.