Sebanyak 62 KK Warga Kampung Mekar Ayu Terima BLT Tahap 8

oleh

Suarajurnalisnews.com-Redelong.
Untuk merealisasikan program Pemerintah terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari angaran Dana Desa tahun 2022, Aparatur Kampung Mekar Ayu Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah menyalurkan BLT tahap 8 kepada 62 Kepala Kelurga. Selasa 6 September 2022.

Penyaluran BLT DD yang berlangsung di Kantor Kepala Kampung Mekar Ayu tersebut juga turut dihadir oleh Babinsa Koramil 03 Timang Gajah, seluruh Aparatur Kampung dan juga masyarakat penerima manfaat.

Suprapto, Kepala Kampung Mekar Ayu kepada jurnalis media ini mengatakan, untuk pembagian BLT pada tahun 2022 ini ada 62 Kepala Keluarga penerima manfaat sesuai kriteria yang telah ditentukan dan berdasarkan hasil musyawarah seluruh Aparatur Kampung.

Lebih lanjut jelas Suprapto, untuk penyaluran BLT ini kami selaku Aparatur Kampung telah menyalurkan sebanyak 8 kali terhitung dari bulan Januari hingga Agustus, sesuai peraturan pemerintah daerah terkait mekanisme pembagian BLT yang Bersumber angaran Dana Desa ya itu 40%. Ucap Suprapto.

Selain itu iya juga berharap, bantuan yang dibagikan kepada keluarga penerima manfaat nantinya dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga agar dapat sedikit terbantu pasca pandemi ini, ujarnya.

” Mudah-mudah pandemi ini segera berlalu agar ekonomi masyarakat dapat kembali normal dan Dana Desa dapat di alokasikan atau dipergunakan ke bidang lainya, demi kemajuan seluruh Kampung serta mampu membantu pemerintah dalam program pemerataan pembangunan di daerah-daerah khususnya wilayah yang belum terjangkau pembangunan oleh Pemerintah Daerah” harap Suprapto Kepala Kampung Mekar Ayu.( Kiki )

No More Posts Available.

No more pages to load.