Sambut HUT TNI, Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Kodim 0106/ Ateng melaksanakan kegiatan bhakti sosial donor darah yang diikuti oleh personel TNI polri, Fkppi, Pol PP dan persit yang mendonorkan darahnya. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) , bertempat di Aula Makodim Jalan Lut Tawar, Kab, Aceh Tengah. Senin (03/10/22/.

Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam menyediakan ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan partisipasi anggota Kodim dalam kegiatan ini adalah untuk membantu setiap orang yang membutuhkan, mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat dan tentunya juga berguna bagi kesehatan Prajurit, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.”

Tambahnya, Ini merupakan bentuk kepedulian setiap prajurit TNI dalam penyedian stock darah bagi PMI, mengingat banyaknya kasus kesehatan maupun bencana, selain itu sebagai pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

“Mendonorkan darah adalah perbuatan baik bagi kesehatan, diantaranya dapat mengurangi risiko kanker, hati, pankreas, hemochromatosis, obesitas dan juga untuk meningkatkan kesehatan jantung ” Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.