RON BBM Pertalite Cuma 86 Harusnya 90, Rakyat Dikibulin Pertamina Pantes Bensin Jadi Lebih Boros

oleh
RON Pertalite hanya 86 harusnya 90 viral di Twitter. Foto/Twitter. (Foto/Twitter.)

Suarajurnalisnews.com|| Belakangan ini isu bensin Pertalite cepat habis mencuat ke publik. Para pengendara motor merasa heran kenapa bensin Pertalite berasa jadi cepat boros.

Tersiar kabar menyebar juga bahwa Pertamina menurunkan kualitas bensin Pertalite. Sepertinya hal tersebut benar terjadi.

Seperti unggahan Twitter @Y2thok memperlihatkan foto uji coba BBM Pertalite dengan menakar RON atau angka oktan adalah ukuran stabilitas bahan bakar. Angka oktan pada bahan bakar yaitu suatu bilangan yang menunjukkan seberapa tinggi tekanan yang akan diberikan sampai pada akhirnya bahan bakar akan terbakar secara spontan. Pertalite saat ini. Hasilnya diluar dugaan.

Saat mesin pengecek ron dimasukkan ke dalam botol yang berisi Pertalite menunjukkan bahwa hasil ron Pertalite hanya 86.

Hal tersebut berbeda jauh dengan kenyataan yang diketahui masyarakat saat ini yang mana Pertalite memiliki ron 90.

“Ini namanya perampokan dan aparat melempem seperti kerupuk kena air.” tulis akun Twitter Y2thok.

Sontak saja, unggahan Twitter tersebut langsung membuat amarah para masyarakat yang merasa selama ini ditipu oleh Pertamina.

“Pertalite Sejatinya ron 90 faktanya hanya ron 86.” kata warganet di Twitter.

“Kalau ini benar, pantas aja lebih boros dari sebelumnya. tulis warganet.

“Parah ini Prof. Dilaporkan juga terjadi lonjakan subsidi 6 T dengan dalih konsumsi meningkat padahal dilapangan banyak yang beralih ke SPBU swasta.” kata warganet lainnya.

“Ada hubungannya dengan yang jadi boros kah? Soalnya pernah nanya ke petugas SPBU, katanya sekarang warnanya ga stabil. Kadang pekat kadang encer.” ujar warganet.***(Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.