Puluhan Sopir Damtruck Di Aceh Tengah Melakukan Aksi Menuntut Kesamaan Harga Material

oleh

Suarajurnalisnews.com-Redelong:
Puluhan sopir dam truck yang berda di Kabupaten Aceh Tengah melakukan aksi mogok di jalan Sp 4 Paya tumpi Kabupaten Aceh Tengah. Aksi yang dilakukan puluhan sopir truck tersebut menuntut pemerataan harga material di lokasi galian C di Kabupaten Bener Meriah yang dinilai ada perbedaan antara truck yang berasal dari kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.pada Kamis 22 September 2022.

Berdasarkan pengakuan salah satu sopir truck kepada jurnalis media ini mengatakan, aksi yang dilakukan seluruh sopir truck tersebut sebagai bentuk protes atas tidak samanya harga material. Pasalnya, material yang di beli oleh seluruh sopir truck yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah dua puluh ribu lebih mahal dari truck yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah.

” Disini kami masih menunggu keputusan dari perwakilan kami yang saat ini sedang menemui pelaku usaha galian C di Kabupaten Bener Meriah” ucap salah seorang sopir

Lebih lanjut menurutnya, kami dari seluruh sopir truck hanya meminta pemerataan harga material saja, truck yang berasal dari Kabupaten Bener Meriah mereka hanya membeli material dengan harga Rp. 230.000.( Dua Ratus Tiga Puluh Ribu ) sementra kami yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah Rp.250.000.( Dua Ratus Lima Puluh Ribu ) jadi kan terkesan ada kesenjangan terkait harga material ini, jelas salah satu sopir truck.

Sementara iya juga mengaku masih menunggu kesimpulan dari perwakilan Sopir truck guna untuk mengambil keputusan,”perwakilan kami sedang melakukan musyawarah bersama pemilik usaha galian C yang Berda di Kecamatan Wih Pesan, jadi bagai mana nanti kesimpulannya kita semua belum tau” tandas perwakilan Sopir Truck kepada jurnalis media ini.

Sementra itu hingga berita ini ditayang, belum ada dikonfirmasi terkait perbedaan harga material ke pihak galian C tersebut.( Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.