Praktikum Fisika antusias penuh semangat

oleh

Simpang Rimba | sjn.com |Peserta didik kelas XI 1 SMAN 1 Simpang Rimba Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan praktikum Momentum dan impuls( selasa 20/2/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan diruangan laboratorium Fisika SMAN 1 Simpang Rimba.Yang mana ruangan laboratorium Fisika Smansa Simba memiliki fasilitas yang cukup lengkap didalamnya untuk menunjang pembelajaran bagi peserta didik.

Kegiatan praktikum ini dilaksanakan selama 2 jam pembelajaran yakni dimulai pukul 10.15 WIB-12.00 WIB. Yang dihadiri kepsek SMAN 1 Simpang Rimba Yudi Sapriyanto S.Pd,1 guru MTK Dicky okfahreza S.Pd. Dan dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran fisika Muh Tayyib Farkani S.Pd,Si.

Sebelum kegiatan praktikum berlangsung beliau menjelaskan detail kepada peserta didik tentang tujuan praktikum serta cara kerja yang baik agar memperoleh hasil yang akurat.

Muh Tayyib Farkani S.Pd,Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan praktikum itu yaitu untuk memperdalam wawasan pengetahuan tentang materi tumbukan. Menguji dan membandingkan teori -teori tentang nilai koefisien restitusi dengan praktek di laboratorium.

Ia juga berharap dari kegiatan yang sudah berjalan lancar dan sukses penuh semangat antusias.”Semoga dengan adanya kegiatan praktikum dapat mengembangkan daya nalar siswa untuk menganalisa data dan membuktikan kebenaran ilmiah. Selain itu membiasakan siswa dalam membuat laporan yang didasarkan berdasarkan percobaan yang telah dilakukan Sehingga nantinya siswa menjadi terbiasa dalam membuat karya tulis ilmiah.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.