Pj. Bupati : Kita semua harus tau apa itu Stunting

oleh

Suarajurnalisnes.com-Redelong.

Penjabat (Pj.) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama Ketua TP-PKK Bener Meriah Ny. Risnawati Haili Yoga hadiri kegiatan Gotong Royong Asman Toga serta Posyandu dan Pengukuran Stunting di Balai Meunasah Kampung Fajar Harapan, Kecamatan Timang Gajah setempat. Jumat (02-09-2022)

Acara berlangsung saat itu turut dihadiri oleh Kadis Kesehatan Abdul Muis, SE, Kadis P3A KB Susnaini, S.Ag, Camat Timang Gajah Abdul Hadi, S.Sos dan Unsur Forkopimcam Timang Gajah serta Reje Kampung Fajar Harapan.

Dikesempatan itu Pj. Bupati ingatkan dan menghimbau kepada para Aparatur Tingkat Kecamatan dan juga Tingkat Kampung agar memahami apa dan bagaimana cara pencegahan penanganan kasus Stunting.

” Masing-masing dari kita mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Kecamatan, semua telah ada tugasnya masing-masing sebagai orang tua asuh anak Stunting, semua kita wajib tau dan memahami apa itu Stunting” ujar Pj. Bupati saat itu.

Ia juga menyampaikan bahwa kasus ini bukan sekedar ukuran dan berat badan saja dengan kata lain kekurangan gizi, melaikan dari semua faktor, salah satunya tingkat tumbuh kembang otak seorang anak tersebut dalam 1000 hari kelahiran. Adapun jumlah anak stunting di Kampung Fajar Harapan itu berjumlah 22 orang anak. (Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.