Pj Bupati dukung Syiah Utama jadi sentra pertanian jagung.

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Samar Kilang– Dalam rangkaian kunjungan Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M. Si didampingi Sekretaris Daerah, Armansyah, SE, M.Si ke Syiah utama, ia tampak menyempatkan diri berdialog dengan petani jagung di kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama. (04/09/2022).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Haili Yoga mendengarkan beberapa keluhan masyarakat dalam melakukan usaha pertanian jagung.

Adapun informasi yang dihimpun dari beberapa orang petani yang berkumpul dilokasi tersebut, akses permodalan, meningkatnya harga pupuk dan minimnya alat pengolahan hasil pertanian menjadi masalah utama yang disampaikan kepada orang nomor satu di Bener Meriah itu.

Menjawab hal tersebut, Haili Yoga mengutarakan bahwa masalah yang dialami oleh masyarakat itu adalah tugas pemerintah.

“ Pemerintah Daerah terus berupaya memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat, termasuk para petani jagung saat ini, sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa kondisi yang disampaikan tadi, sudah kami sampaikan kepada Menteri Pertanian satu bulan belakangan ini, semoga program kredit usaha rakyat (KUR) dan penambahan kuota Pupuk bersubsidi dari kementan dapat segera terealisasi”, jelas Pj Bupati Bener Meriah itu.

“ kami sangat mendukung Kecamatan Syiah Utama menjadi Sentra tanaman Jagung, hal ini mengingat potensi yang kita lihat saat ini, kualitas hasil yang unggul dan menurut info yang kami terima kuantitas produksinya dapat mencapai 10 ton per hektarnya, tentu kami juga akan berupaya membantu masalah para petani ini melalui program Pemerintah Daerah nantinya”, ucap Haili Yoga.

Lanjutnya, “ akses jalan raya saat ini juga menjadi modal besar kita, karena dengan mudahnya transportasi akan menekan biaya masyarakat dalam melakukan aktivitas produksi dan distribusi hasil pertanian”.

Pj Bupati Bener Meriah itu juga optimis, dengan dialog dan diskusi yang dilakukan dengan para petani dilapangan, ke depannya, sektor pertanian akan lebih baik. (Rel).

No More Posts Available.

No more pages to load.