Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si : Kita ingin pendidikan di Bener Meriah semakin baik

oleh

Suarajurnalisnew.com-Redelong.

Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si memimpin langsung Focus Group Discussion (FGD) penetapan sekolah madrasah unggul Tahun 2022 di Oproom Setdakab Bener Meriah. Jum’at (02-09-2022)

Dalam diskusi tersebut Pj. Bupati Bener Meriah menyampiakan tujuan digelarnya FGD penetapan sekolah madrasa unggul tersebut utamanya agar pendidikan khususnya di Kabupaten Bener Meriah dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya bahkan tingkat Nasional. ” Program sekolah unggul ini awalnya dari keprihatinan saya melihat sangat sedikitnya anak didik dari Kabupaten Bener Meriah yang mampu lulus di sejumlah universitas ternama di negara ini, seperti IPDN, AKPOL, AKMIL, dan Universitas lainnya yang telah memiliki nama di negeri ini,” ucapnya.

Dari hal tersebut dirinya mulai berpikir untuk membuat sebuah program dimana dari program ini nantinya akan bermunculan anak-anak didik dari Bener Meriah yang nantinya mampu bersaing untuk masuk ke sejumlah universitas-universitas di negeri ini.

Program sekolah unggulan tersebut sudah digelar beberapa kali oleh Pemerintah daerah yang melibatkan sejumla unsur terkait, seperti DPRK, MPD, Dinas Pendidikan, praktisi pendidikan dan sejumla unsur lainnya.

Lebih jauh disampaikan, Drs. Haili Yoga, M.Si program sekolah unggul ini beragam banyak anak didik kita mampu bersaing di kancah nasional ” untuk itu tujuan kita hari ini kita punya cita cita yang sama, kita tidak mau lagi pendidikan di Bener Meriah ini hanya uotput, kita ingin pendidikan di Bener Meriah ini ada buktinyata, untuk itu saya berharap kita semua bisa berperan,” ujarnya.

Dengan diskusi jni katanya lagi, nantinya dapat membentuk dan menentukan seperti apa hal yang harus dilakukan agar sekolah unggu ini bisa di wujudka di Kabupaten tersebut.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si juga menyampaikan agar program sekolah unggul ini terprogram dengan baik, dia juga akan meminta para pakar dari sejumlah universitas ternama untuk ikut bekerjasama sehingga sekolah unggul yang dicita-citakan tersebut bisa terwujud dengan sempurna.

(FGD) penetapan sekolah madrasah unggul Tahun 2022 di Oproom Setdakab Bener Meriah hadir Komisi D DPRK Sofyan, Plt. Asisten 1 Setdakab Bener Meriah, Kepala Bappeda, Kadis pendidikan, Kamenag, Sekretariat MPD, Kabag Kesmas, kepala sekolah dari SD, MIN , SMP, MTsN, MAN.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.