Pj. Bupati Bener Meriah, Kita berharap ulama berperan dalam menurunkan Stunting

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Redelong– Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si hadiri Rapat Kerja (Rakerja) Kepala Sekretariat MPU se-Aceh Tahun 2022 di Aula Rembele Homestay, Kecamatan Bukit, Senin (05-09-2022)

Rapat Kerja MPU se-Aceh dibuka langsung oleh Tgk. H. Hasbi Albayuni tersebut mengambil tema ” Melalui Rapat Kerja Kepala Sekretariat MPU se-Aceh Kita Tingkatkan Kapasitas Dan Kinerja Sekretariat Dalam Memberikan Pelayanan Terhadap Majelis Permusyawaratan Ulama”

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M. Si sebelum mengawali arahannya menyampaikan, kehadiran para peserta rapat kerja Kepala Sekretariat MPU se-Aceh Tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah merupakan rahmat yang diberikan oleh ALLAH SWT, “ pertemuan kita hari ini adalah rahmat. Semboyan kami di Kabupaten Bener Meriah ini ada kupi ada cerita, tidak ada kupi tidak ada cerita, ayo kita ngopi sambil bercerita,”ucap Drs. Haili Yoga, M.Si yang disambut dengan tepukan yang gemuruh di di dalam aula Homestay Rembele saat itu.

iklim dingin yang diberikan kepada Bener Meriah juga merupakan rahmat, peserta Rahmat, dan peserta yang hadir di Bener Meriah iniadakah ramhat, semboyan ada kopi ada cerita gak ada kopi gak ada cerita.bertemunitubrahmat berjumla itubrahnatnmakan pertemuan kutandinbenebmeriH ini adakah Rahmat. Pemikir Agam hadir di daerah ini adakah Rahmat.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam arahannya menyampaikan, saat ini pemerintah sedang fokus dalam menangani terkait inplansi, stunting dan kemiskinan, untuk itu dirinya berharap ulama juga bisa berperan penting dalam menangani hal tersebut. “Kita berharap para ulama dapat mensosialisasikan stunting kepada umat melalui khutbah dalam penurunan Stunting di daerah- daerah,”harapnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa saat ini di Kabupaten Bener Meriah ada program bapak asuh, dimana program ini mewajibkan para bapak asuh untuk membina desa yang telah diberikan, “Kepala MPU Bener Meriah juga mendapat peran sebagai bapak asuh, dalam program ini, beliau telah diberi tugas untuk membina beberapa desa, kegunaan program bapak asuh ini salah satunya adalah untuk menurunkan angka stunting di Bener Meriah. Dengan kebersamaan dan kerjasama maka stunting dapat kita tekan,” terang Pj. Bupati Bener Meriah.

Untuk itu, dirinya mengajak agar peserta yang ikut dalam kegiatan Rakerja Kepala Sekretariat MPU se-Aceh dapat menularkan program bapak asuh yang telah di jalankan oleh Pemerintah daerah Bener Meriah di daerah masing-masing setelah selelasi mengikti rakerja di Kabupaten Bener Meriah. “Harapan kami dalam agenda yang istimewa hari ini juga nantinya dapat dibahas terkait bagaiman strategi ulama dalam menurunkan stunting di daerah masing-masing, kita sangat mengharapakan peran ulama dalam permasalahan ini,”ungkap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Sementara itu Wakil Ketua MPU Aceh Tgk. H. Hasbi Albayuni dalam kesempatan itu menyampaikan, Rapat Kerja Kepala Sekretariat MPU merupakan kegiatan rutin setiap tahun, pelaksanaan rakerja ini bernilai strategis, karena raker ini juga menjadi momentum penting dalam melakukan evaluasi dan menyusun langkah-langka strategis untuk fungsi dan kewenangan Kantor Sekretariat MPU kabupaten/kota se-Aceh “Tahun ini alhamdullilah Rapar Kerja Kepala Sekretariat MPU di gelar di Kabupaten Bener Meriah, yang sejuk dan indah,”ucapnya.

Wakil Ketua MPU Aceh itu juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengambil manfaat dari para narasumber yang terdiri dari Bappeda Aceh dan Keuangan Aceh, “Kalau Ilmi agama bisa didapat dari para abu-abu, tapi kalau tentang administrasi bekerja dan program , ilmu harus didapat dari ahlinya,”katanya.

Terkait stunting, Wakil Ketua MPU Aceh Tgk. H. Hasbi Albayuni menyampaikan, Stunting menjadi sangat penting, dia juga mendukung apa yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati Bener Meriah terkait peran ulama dalam menurunkan angka stunting di Aceh, “Kita dukung yang disampaikan bapak Bupati Bener Meriah ini, yang mengharapkan agar ulam juga dapat berperan untuk menurunkan stunting di Aceh, saya juga menghimbau agar MPU dan Skretariat MPU agar stunting ini menjadi tugas yang harus dikerjakan,”tutupnya.(rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.