Pj. Bupati Bener Meriah berikan bantuan fakir miskin dan santuni yatim, di Syiah Utama

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Samar Kilang- Sebanyak 5 orang fakir miskin dan 82 anak yatim pagi ini menerima santunan yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, berlokasi di Samar kilang, Kecamatan Syiah. (04/09/2022).

Penyerahan bantuan untuk kelima orang prasejahtera itu langsung diserahkan Pj Bupati Bener Meriah bersama Jajaran dan Panitia Masjid Agung Babussalam di kediaman para penerima.

Sedangkan santunan untuk 82 orang anak yatim yang berasal dari kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Bener Kelipah diserahkan di Masjid Al-Muttaqin Syiah utama.

“Ini merupakan program Ahad Berkah dan Santunan bagi Anak Yatim kita, yang mana diinisiasi oleh Panitia dan Jamaah Masjid Agung Babussalam”, ucap Pj Bupati Haili yoga mengawali sambutannya.

Ia juga menjelaskan, “program penyantunan anak yatim ini dilaksanakan setiap bulan, dan yang dilaksanakan di Syiah utama ini sudah yang ke 12 kalinya, kemudian untuk Program Ahad berkah adalah program memberikan sedikit bantuan kepada saudara kita yang prasejahtera setiap hari minggu di seluruh wilayah Bener Meriah”.

Lanjutnya, “Alhamdulilah, sudah satu tahun lamanya program ini berjalan, dan ini semua didanai oleh sedekah dari seluruh jamaah Masjid Agung Babussalam, jadi ini tidak didanai oleh Pemda, dan secara kebetulan Pj Bupati Bener Meriah, Sekda dan beberapa kepala SKPK juga merupakan Jamaah di Masjid tersebut”, jelas Haili Yoga.

Ia juga mengajak kepada seluruh hadirin pada kesempatan itu untuk mendukung Program sosial ini, selain dengan mendo’akan, semoga program ini juga dapat di adopsi di seluruh lingkungan masyarakat.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Armansyah, SE, M.Si, Plt Asisten Pemerintahan, Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Para kepala SKPK, Ketua Tim Penggerak PKK Bener Meriah, Risnawati, S.SIT, Forkopimcam Kecamatan Syiah Utama, Camat Bener Kelipah dan Para Jamaah Masjid Agung Babussalam.(rel).

No More Posts Available.

No more pages to load.