Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi: Airlangga Hartato Surve Tertinggi Capres

oleh

Suarajurnalisnews.com-JAKARTA.

Pengamat sekaligus Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul Dr. Iswadi, M. Pd. menilai wajar nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto muncul di urutan teratas untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo.

Karena Airlangga Hartato adalah sosok yang sangat berhasil dalam Menahkodai Partai Golkar dan berhasil sebagai Menko Perekonomian dan merupakan sosok yang pantas sebagai penerus Presiden Joko Widodo untuk Indonesia 2024. ” Insya Allah Akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena rajin bekerja tanpa statment politik yang kasar dan program kerja selama ini sangat berdampak membangkitkan perekonomian negara, bukan sosok yang hanya mengandalkan pencitraan,” Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Solidaritas Pemersatu Bangsa Indonesia (SPBI) yang juga merupakan eks Ketua Relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh, Dr. Iswadi, M. Pd. kepada wartawan. Jumat 26 Agustus 2022.

Pembina Yayasan Al-Mubarrak Fil-Ilmi tersebut mengatakan Airlangga Hartarto memang sosok yang cerdas dan masyarakat mulai memahami kepemimpinan pasca-Pemilu 2024 membutuhkan sosok yang andal dalam mengatasi persoalan perekonomian dan kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian sudah teruji dan sosok Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga memiliki banyak pengalaman di bidang ekonomi.

Hal tersebut bisa lihat dimana beliau berhasil meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi yang terus membaik, “Airlangga Hartarto juga sangat baik dalam menangani pandemi Covid-19, Indonesia memiliki banyak kemajuan yang sangat baik dalam pengendalian pandemi Covid-19 dan juga dalam program vaksinasi sehingga kita menilai sangat wajar beliau muncul di urutan teratas Di Survei Indonesia Network Election Survei (INES) yang mendapati sosok yang paling banyak dipilih untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca-2024.

Alumni Program Doktoral Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini menilai, responden Indonesia Network Election Survei (INES) juga menginginkan perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik untuk masyarakat, terutama untuk perekonomian keluarga.

Sebagaimana di beritakan di berbagai media Menko Survei Indonesia Network Election Survei (INES) mendapati sosok yang paling banyak dipilih untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pasca-2024.

Sosok itu adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto . Direktur INES Permadi menuturkan, sebanyak 84,7 persen dari 1.928 responden menilai Airlangga Hartarto merupakan cocok bakal calon presiden yang paling mungkin melanjutkan program pembangunan Jokowi yang belum selesai. “Dari jawaban 1.928 responden sebanyak 84,7 persen responden menyatakan Airlangga Hartarto adalah tokoh bakal capres yang jika terpilih akan melanjutkan program-program pembangunan Jokowi,” tutur Permadi dalam keterangan, Kamis (25/8/2022).

Setelah nama Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar itu, muncul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di urutan kedua dengan keterpilihan 56,8 persen. Selanjutnya, muncul nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 51,8 persen.

Sekarang Airlangga Capres Teratas, Golkar Kuasai Sumatera dan Jawa Tingginya keterpilihan Airlangga ini berkorelasi dengan keinginan ressponden terhadap sosok pemimpin pengganti Jokowi setelah Pilpres 2024 mendatang. Sebab, survei INES yang dilaksanakan pada 5-19 Agustus 2022 juga menemukan, sebanyak 89,8 persen responden menginginkan sosok presiden yang mampu melewati pascakeadaan perekonomian dunia yang sulit di tahun 2022 dan gelap pada 2023. Masih di survei yang sama, sebanyak 68,8 persen responden optimistis pemerintahan Jokowi-Maruf Amin mampu melewati dampak perekonomian yang sulit dan gelap.

_”Sebanyak 89,8 persen publik menginginkan sosok presiden yang mampu melewati pascakeadaan perekonomian dunia untuk bisa memperbaiki perekonomian nasional dan khususnya perekonomian keluarga. Sementara hanya sebanyak 32,2 persen.

No More Posts Available.

No more pages to load.