Pembentukan Kampung Demokrasi Di Kecamatan Wih Pesam di hadiri Plt. Asisten 1

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Bener Meriah– Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Khairmansyah, S.I.P., M.Sc melaunching pembentukan kampung demokrasi di kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam Selasa (23-08-2022) di halaman kantor desa setempat.

Kegiatan launching pembentukan kampung demokrasi tersebut di laksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Bener Meriah. Sebelum pelaunching pembentukan kampung demokrasi, Plt. Asisten 1, Dandim 0119/BM, Pimpinan Panwaslih Aceh dan sejumlah pimpinan lainnya disambut dengan tari munalo dari murid murid SD Sanggar Karang Jadi.

Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Kahirmanstah, S.I.P., M.Sc, mengawali sambutannya menguucapkan terimakasih kepada PanwSlin Aceh yang telah memilih Kabupaten Bener Meriah sebagai kampung demokrasi. “Dan selamat juga kami sampaikan kepada Kampung Wih Pesam telah terpilih, dari 223 kampung yang ada di wilayah Kabupaten Bener Meriah ini Kampung Wih Pesam terpilih sebagai Pembentukan Kampung Demokrasi,”ucap Khairmansyah.

Katanya lagi, dengan berdirinya Kampung Demokrasi tersebut ada beberpa poin penting jadi tugas bersama nantinya untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan bagi masyarakat terkait demokrasi politik ,” kita bersama-sama memberika pendidikan politik kepada pemilih pemula, karena hal ini sangat kursial, sehingga nantinya pemilih pemula terhindar dari golput. Indek terkahir tingkat demokrasi di Aceh beberapa tahun menurun, diharapkan dengan adanya Kampung Demokrasi Indek demokrasi meningkat di Aceh ini, dan dapat ditularkan ke daerah lainnya,”ujarnya.

Diakhir sambutannya Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mendukung sepenuhnya launching Kampung Demokrasi. Mudah – mudahan katanya dengan launching Kampung Demokrasi di Kampung Wih Pesam tersebut dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terkait dengan demokrasi.

Ketua Panwaslih Aceh Marini mengatakan tujuan dari program Kampung Demokrasi sendiri yaitu agar masyarakat dapat memahami cara demokrasi melalui sosialisasi serta edukasi pendidikan politik bagi masyarakat yang dimulai dari Pemerintah terkecil dalam hal adalah kampung, “edukasi masyarakat dalam memahami nilai – nilai berdemokrasi itu penting agar berdampak kepada naiknya nilai partisipasi masyarakat khususnya tentang demokarasi.

Sementara itu Ketua Panwaslih Bener Meriah Yusrin, S.Pd.I menyampaikan, program launching Kampung Demokrasi tersebut kedepannya harus berlanjut. Launching Kampung Demokrasi diharapkannya tidak hanya dalam konteks launching semata, namun diharapkan akan berkelanjutan dengan adanya keterlibatan pemda serta stakeholder lainnya.(rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.