Peduli Anak Yatim, Satgas Gatra Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Salurkan Donasi

oleh

Suarajurnalisnews.com-Medan:

Kepedulian terhadap anak yatim yang sedang terserang penyakit kulit atau scabies, Satgas Gatra Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut salurkan donasi kepada Keluarga Lisa di Jalan Teratai, Lingkungan 5, Kelurahan Sari rejo, Kecamatan Medan Polonia, Senin.(17/10/22)

” Awalnya kita melihat sebuah video viral di media sosial, satu keluarga terserang penyakit kulit atau scabies. Tim bergerak cepat dan sepakat menggalang dana dari internal satgas dan hari ini kami langsung menyalurkan donasi tersebut ke keluarga Ibu Lisa,” Ungkap Komandan Satgas Gatra Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut, Fandi Arma.

Tim Satgas Gatra Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut menemui keluarga lisa di rumah isolasi mandiri yang telah di siapkan pihak Kelurahan Sari Rejo.

” Saat kita ke alamat rumah ibu lisa, ternyata keluarganya sudah diungsikan ke rumah lain. Dari keterangan pihak kepling, keluarga lisa diungsikan sementara waktu, karena rumah akan di bedah,” katanya.

Donasi yang terkumpul dari penggalangan Satgas Gatra Kamtibmas langsung diserahkan kepada keluarga Ibu Lisa dengan didampingi Kepala Lingkungan.

” Allhamdulillah, Kepala lingkungan bergerak cepat dan menyaksikan penyerahan donasi dari Satgas Gatra Kamtibmas kepada keluarga Ibu Lisa. Semoga bermanfaat untuk kebutuhan keluarga. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Lingkugan 5 yang telah meringankan beban warganya dengan cara peduli sesama,” tutur Fandi.

Sebagai Komandan Satgas Gatra Kamtibmas, Fandi mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang telah berupaya menyisihkan rezekinya untuk penggalangan donasi ini.

” Untuk seluruh jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut dan Personel Satgas Gatra Kamtibmas , terima kasih dan kedepannya tetap jaga kekompakan. Kegiatan bakti sosial ini merupakan program yang telah rutin dilakukan. Berjalannya program Satgas Gatra Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut, berkat bimbingan dan arahan dari Bapak Pembina Dirbinmas Polda Sumut, Kombes Pol Ja’far Sodiq, SH, MM dan arahan dari Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut, Andi, S. Kom, SH, MM,” paparnya.

Kepala Lingkungan 5, Sumarni, menyampaikan sangat senang melihat berbagai organisasi bergotong royong saling membantu kepada anak yatim atau Fakir miskin.

” Terima kasih kepada organisasi yang telah berpatisipasi membantu, saya tidak menyangka cepat sekali respon dari Satgas Gatra Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut. Semoga Pemerintah Kota Medan dapat melihat hal ini, karena selain butuh pakaian layak pakai, kita juga butuh tim medis yang bisa rutin memonitoring kesehatan keluarga ibu lisa saat berada dirumah isolasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosial yakni Mewakili Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut, Andi, S. Kom, SH, MM, Komandan Satgas Fandi Arma dan WadanSat Dedek Syafrizal.

Katim RingOps, Untung Wibowo dengan anggota Dedy Gultom dan Tommy Rizuly Siregar, SE dan Anggota Team Operasional Jodhi.(Joe)

No More Posts Available.

No more pages to load.