Mahasiswa UMSU Ditemukan Tewas di Sungai Bah Bolon

oleh

Suarajurnalisnews.com-Serdang Bedagai Sumut.

Seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bernama Wildan Firdaus (21) ditemukan tewas di Sungai Bah Bolon, di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara siang tadi. Korban ditemukan setelah dua hari dilaporkan hilang di sungai itu.

“Pencarian sejak pagi tadi dimulai dari lokasi awal korban hanyut menggunakan perahu rafting dan scouting darat, hingga akhirnya sekitar pukul 11.55 WIB,” kata Kepala Basarnas Medan, Budiono, dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Dia mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar 15 km dari lokasi awal dilaporkan hanyut. Budiono mengatakan setelah dievakuasi, korban lalu dibawa pulang ke rumahnya untuk diserahkan kepada keluarga.

Untuk diketahui, Wildan yang merupakan Mahasiswa UMSU hanyut terseret arus sungai Bah Bolon pada Rabu (31/8) lalu. Peristiwa naas itu terjadi ketika korban bersama rekan-rekannya sedang berenang di sungai tersebut. Kemudian korban mencoba melompat dari atas dan terjun ke sungai, seketika korban langsung hanyut terbawa arus sungai Bah Bolon.

Korban sempat berupaya minta tolong dengan mengangkat tangan. Rekan-rekan korban sempat berusaha menolong tapi tak berhasil karena arus sungai yang deras. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Kantor Basarnas Medan.

“Korban ditemukan sekitar 15 (kilometer) dari lokasi awal korban hanyut,” kata Kepala Basarnas Medan Budiono di Medan, Jumat (2/9).
Menurut dia, saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan.

Dengan penemuan jenazah korban maka seluruh operasi SAR pencarian korban dihentikan dan ditutup. “Seluruh unsur yang terlibat menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan,” katanya.
“Seluruh unsur yang terlibat menyampaikan turut berdukacita kepada keluarga yang ditinggalkan,” katanya. (Ilyas)

No More Posts Available.

No more pages to load.