Lahan Uber-Uber dan Blang Paku Di Monitoring Pemerintah Kabupaten Bener Meriah

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Redelong– Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.I.P., M.Sc melakukan monitoring lahan Peternakan di wilayah Uber-Uber & Blang Paku, Kecamatan Mesidah dan Syiah Utama, Selasa (06-09-2022) kemarin.

Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Khairmansyah, S.I.P., M.Sc dalam pertemuan dengan masyarakat di wilayah Uber- Uber dan Blang Paku menyampaikan maksud dan tujuan Pemerintah hadir dilokasi tersebut adalah guna melakukan monituring terkait kawasan Perueren (Lokasi Peternakan- red)

Monitoring yang dilakukan saat itu merupakan tidak lanjut dari rapat koordinasi yang di hadiri oleh unsur Forkopimda Bener Meriah, Plt. Sekda, Plt. Asisten 1, Kadis Pertanahan, Kasatpol PP dan WH Camat Mesidah dan Syiah Utama, dan sejumlah instansi terkait lainnya di Oproom Setdakab setempat.

Adapun lokasi yang dikunjunginya saat itu Bur Uyem Pepongoten hingga ke Bur India (Puncak India)

“Pemerintah hadir disini untuk memastikan lokasi Peruweren sesuai peruntukan berdasarkan ketentuan. Tadi kami sudah memantau beberapa lokasi dan mengambil titik koordinat dari Bur India hingga Bur Uyem Pepongoten. Semua yang kita lakukan semata-mata untuk menjaga agar tidak timbul permasalahan antar masyarakat dilokasi tersebut,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi agar kondusip, dan dirinya juga meminta agar mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan suatu permasalahan. ” Dari sini kedepan kami harap apapun kegiatan yang akan dilakukan untuk terlebih dahulu melaporkan kepada Reje Kampung dan camat sehingga tidak terjadi miskomunikasi,” ucapnya.

Pantauan pertemuan antara pemerintah dan masyarakat hari itu berjalan dengan tertip dan lancar. Tampak hadir dalam pertemuan diskusi saat itu, Camat Mesidah, Camat Syiah Utama, Danramil Mesidah, DanPos Mesidah, Kasatpol PP dan WH, Kadis Pertanahan, perwakilan Dinas Pertanian, KPH III Aceh, Reje Kampung, Kepala Dusun, peternak, dan petani.(Rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.