KIP Bener Meriah di Duga Langgar PKPU Nomor 25 Tahun 2023 Dan KKPU Nomor 6 Tahun 2024

oleh
oleh

Bener Meriah |Sjn.com|  Komisi Independen Pemilihan  Bener Meriah diduga langgar peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 25 Tahun 2023.

Diketahui bahwa, KIP Bener Meriah mengizinkan untuk membawa handphone (HP) kedalam bilik suara pada saat pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 februari 2024 akan datang.

Hendri Kinara salah satu penasehat dari PERMADIL BM  mengatakan dalam rilisnya “Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Bener Meriah diduga melanggar Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 25 Tahun 2023, ayat 1, poin (e) yang berisi,  ‘mengingatkan dan melarang pemilih membawa telepon genggam dan/atau alat perekam gambar lainnya ke bilik suara’, jelas Hendri, yang juga mahasiswa Stikes Payung Negeri.

“Pengizinan membawa handphone pada saat pemilu 2024 nanti akan timbul masalah. Kita tidak tau, kalau didalam bilik suara akan merekam dan memotret surat suara tersebut, sudah jelas larangannya pada PKPU Nomor 25 Tahun 2023, ayat 1, poin (e)” ujar Hendri Jum’at, 2/02/2024.

“Bahkan larangan membawa handphone disebutkan juga pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KKPU) Nomor 66 Tahun 2024 Tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Dalam Pemilihan Umum” pungkas hendri.

“Dari yang dijelaskan diatas kami menduga KIP Bener Meriah tidak mengerti tentang  peraturan dan keputusan tersebut maka dari itu KIP Bener Meriah melanggar aturan yang ada,” ucap Hendri Kinara dengan tegas.

No More Posts Available.

No more pages to load.