Kepala Staf Kodim 0106/ Ateng Hadiri Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Negeri Takengon Tahun 2022

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Dalam kegiatan Wisuda program Sarjana dan Magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Takengon tahun 2022. Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO. menghadiri acara tersebut
bertempat di Gedung Olah Seni (Gos) Jln.Yos Sudarso Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Sabtu (15/10/22).

Dalam wisuda kali ini IAIN Takengon melantik sejumlah 361 sarjana yang terdiri atas lulusan fakultas tarbiyah sebanyak 160 mahasiswa, fakultas Syariah sebanyak 148 mahasiswa dan pasca sarjana sebanyak 53 mahasiswa. Adapun mahasiswa yang mendapatkan predikat cumlaude yaitu 38 orang dan 13 orang mahasiswa dengan predikat terbaik.

Kepala puslitbang Lektor, Khazanah keagamaan, dan manajemen organisasi kementerian Agama Republik Indonesia, prof.Dr. M. Arskal Salim GP. M.Ag. menyampaikan beberapa harapan dari kementerian agama agar IAIN Takengon tidak berhenti cuma di level IAIN ini makanya kepada Sarjana nantinya harus bisa segera bertransformasi menjadi UIN dan untuk persyaratannya infrastrukturnya harus disiapkan mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat IAIN Takengon bisa segera bertransformasi menjadi UIN Takengon.” Ungkapnya”.

Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO menyampaikan semoga setelah menjadi wisudawan dan wisudawati bisa menjadi tauladan bagi generasi selanjutnya dan berguna bagi orang tua, agama dan bagi bangsa yang kita cintai ini serta dapat mengaplikasikan keilmuan yang dibidangi dalam kehidupan sehari-hari maupun dilingkungan pekerjaan.

Lanjutnya, Harapan kita para wisudawan dan wisudawati, jangan berpuas diri dengan apa yang telah didapatkan hari ini, karena hari ini sesungguhnya baru merupakan langkah awal dari sebuah usaha berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas pribadi, persaingan dan tantangan ke depan tidaklah mudah dan bahkan cenderung lebih ketat. karena kita mengetahui bersama, ketersediaan lapangan kerja lebih sedikit dibandingkan jumlah tenaga kerja yang siap mengisi lapangan kerja tersebut, dimana setiap bangsa dituntut memiliki SDM berkualitas agar memiliki daya saing yang tinggi, bangsa yang tidak memiliki daya saing akan tersingkir dari dunia internasional.” Ucap Kasdim 0106/Ateng”.

Acara tersebut tampak hadir Kepala puslitbang Lektur, Khazanah keagamaan, dan manajemen organisasi kementerian Agama Republik Indonesia, prof.Dr. M. Arskal Salim GP. M.Ag., Tenaga Ahli menteri agama Republik Indonesia, Mahmud Syalthodh. Ph.D., Bupati Aceh Tengah, Drs. H. Shabella Abu Bakar., PJ.Bupati Kab.Bener Meriah.Drs. Haili Yoga, M.Si., Rektor Institut Agama Islam Negeri Takengon, Dr. Zulkarnain. M.Ag., Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO., Kamenag Aceh Tengah. H. Saidi Bentara, S.Ag. MA., Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Tengah. Drs.Mustafa Kamal dan para Tamu undangan

No More Posts Available.

No more pages to load.