Kejuaraan GATEBALL Provinsi DKI Jakarta, Ajang Persiapan Atlet Terbaik Menuju Prestasi Emas Gateball DKI pada Kejurnas dan PON 2024

oleh

Suarajurnalisnews.com-Jakarta.

Pengprov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) DKI Jakarta menggelar Kejuaraan Provinsi pada tanggal 15-16 Oktober 2022 di lapangan Pusbekangad, Kramat Jati Jakarta Timur. Kegiatan ini akan menghasilkan Atlet Gateball terpilih untuk mewakili DKI Jakarta pada Kejuaraan Nasional Gateball 2022 yang akan diselenggarakan tanggal 5-9 November di Yogyakarta dan babak Kualifikasi PON pada bulan Juli tahun 2023.

Atlet yang diturunkan adalah sejumlah 150 orang yang mewakili enam wilayah DKI, adapun nomor yang dipertandingkan terdiri dari 11 nomor meliputi: Single Putra, Single Putri, Double Putra, Double Putri, Double Campuran, Triple Putra, Triple Putri, Triple Campuran, Beregu Putra, Beregu Putri dan Beregu Campuran.
Ketua Pergatsi DKI Jakarta, Kol Cba Muhammad Risal Salewangang menyatakan, ”Kejurprov merupakan ajang pembuktian hasil pembinaan masing-masing wilayah DKI Jakarta, dan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan dalam membina atlet ke depannya.” Bang Risal, sapaan akrab nya, menambahkan, “Para pelatih dan asisten pelatih teruslah melatih dengan tulus dan ikhlas demi terbentuknya atlet- atlet yang unggul namun bersahaja.”

Olahraga yang berasal dari negara Jepang ini mulai marak digemari masyarakat sejak Pandemi lalu, karena aman dilakukan di ruang terbuka tanpa kontak fisik. Termasuk dalam cabang olah raga rekreasi sekaligus kompetisi, Gateball cocok untuk segala usia; tercatat bahwa atlet DKI yang akan berlaga pada Kejurprov ini terjunior berusia 12 tahun sedangkan tersenior berusia 72 tahun.

Olahraga yang membutuhkan akurasi, strategi dan konsentrasi tinggi ini, sedang terus disosialisasikan terutama di kalangan generasi muda.

Lebih jauh Bang Risal berpesan untuk para atlet, ”Semangat berlatih tanpa mengenal lelah hingga setiap pertandingan yang kalian ikuti selesai dengan tuntas (Don’t stop when you are TIRED, but Stop when you are DONE).”
Kejuaraan yang akan berlangsung dua hari ini akan dikemas secara profesional, namun dibalut dengan rasa kekeluargaan sebagai ajang silaturahmi sesama insan pemerhati gateball.

Ketua Pergatsi yang menguasai berbagai Bahasa ini meminta penampilan terbaik dari semua atletnya di setiap pertandingan nanti, selanjutnya tinggal berdoa dan berserah diri pada Allah SWT. “Ren Shuang Bu Ru Tian Shuang, perhitungan manusia tidak sama dengan perhitungan Tuhan.” tutup beliau.

No More Posts Available.

No more pages to load.