Kejaksaan Negeri Aceh Timur Gelar Pengajian dan Refleksi Akhir Tahun Bersama Insan Pers

oleh

Kamis, 28 Desember 2023

ACEH TIMUR– Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Dr.Lukman Hakim,SH.,MH dalam sambutan nya menyampaikan Komitmen dan dedikasi Kejaksaan Negeri Aceh Timur dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat pada tahun 2023 dan akan di tingkatkan pada tahun 2024 kedepan.bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur kegiatan berjalan dengan lancar Kamis 28 Desember 2023.

Menurut Kajari Aceh Timur,dari berbagai program dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Aceh Timur bertujuan untuk mencapai keadilan dan kepastian hukum bagi seluruh warga Aceh Timur.”kata Kajari Aceh Timur.

Selanjut nya Lukman Hakim menjelaskan tentang pencapain penanganan Hukum di hadapan awak media Berikut adalah ringkasan capaian kinerja Kejaksaan Negeri Aceh Timur pada tahun 2023.

Bidang Intelejen ada beberapa kegiatan Jaksa masuk Sekolah 4 Kegiatan,Penerangan Hukum 9 kegiatan, LITPAM/GEL 4 kegiatan,Jaksa menyapa 2 kegiatan,PAKEM 1 kegiatan,Proyek Strategis daerah 10 kegiatan.

Bidang Pidana Umum/Pidum juga ada beberapa kegiatan diantaranya Pratut 254 perkara, Penuntutan 255 perkara, Eksekusi 258 perkara, Pidana Mati di tahun 2023 sebanyak 6 Pekara,adapun total Pidana mati dari tahun 2015 sampai 2023 menjadi 22 Orang (inkracht).

Adapun di Bidang Pidana Khusus/Pidsus kegiatan antara lain, PID 2 perkara,DIK 2 perkara, TUT 2 perkara, Eksekusi 0 perkara.

Dalam kegiatan tersebut juga di gelar Pengajian dan dirangkaikan dengan tausyiah bersama Tengku Hasan nuddin dari peudawa. Dalam ceramahnya, ia mengingatkan seluruh pegawai dan insan pers agar senantiasa menyertakan Allah dalam kehidupan sehari-hari baik dalam bertindak maupun berbuat.

Zainal Abidin pjt

No More Posts Available.

No more pages to load.