Kasdim 0106/Aceh Tengah Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Kepala Staf Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO. hadir dalam upacara Peringatan Hari kesehatan gigi dan mulut nasional,(HKGN) yang bertema ” Pulih bersama dengan senyum sehat indonesia dan bangkit lebih kuat bebas gigi berlubang”. Bertempat di Lapangan Sekdakab Aceh Tengah Jln. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.Senin (12/09/22).

Kegiatan ini merupakan kampanye efektif kesehatan gigi dan mulut oleh persatuan dokter gigi indonesia , yang juga bersinergi dengan gerakan GISA aceh, tentang stunting , dimana kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu faktor tumbuh kembang anak yg patut diperhatikan dalam asupan gizi anak dan diharapkan menjadi ungulan kedepan. dalam renstra pemerintah aceh dan kabupaten kota .

Sekda Kab. Aceh Tengah Subhandhy, AP.,M.Si. megatakan Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi – tingginya.” Katanya”.

Kepala Staf Kodim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO. Menambahkan melalui acara sikat gigi bersama anak indonesia ini, dapat menjadi sarana sosialisasi dan edukasi yang memadai, dari berbagai pihak termasuk kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut akan menjadi harapan untuk dapat mencapai target indonesia bebas dari penyakit gigi .

Lanjutnya, Kita himbau juga pada adik-adik sekalian murid-murid SD setiap hari wajib melakukan sikat gigi dua kali pagi dan sebelum tidur untuk mencegah dari penyakit infeksi baik itu penyakit infeksi yang secara kronis maupun secara akut.
” tutupnya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Sekda Kab. Aceh Tengah Subhandhy, AP.,M.Si, Kasdim 0106/Ateng. Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO., Waka Polres Aceh Tengah, Kompol Edwin Aldro, SH. MH., Kemenag Aceh Tengah. H. Saidi Bentara. Sag.MA., Dinkes Aceh Tengah, dr.Yunasri. M.Kes., Ketua PDGI Aceh Tengah.
dan Para guru dan siwa siswi SD kab. Aceh Tengah.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.