Kampung Mekar Jadi Ayu Diduga Belum Pernah Terima Dana Desa, Kenapa…?

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Bener Meriah– Masyarakat Kampung Mekar Jadi Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Merasa kecewa terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan tidak Masuknya Dana Desa ke Kampung Mekar Jadi Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Informasi tersebut berdasarkan Penjelasan salah seorang warga Kampung Mekar Jadi Ayu, SB (36) mengatakan kepada media ini, Selasa, 6/9/2022 kemarin.

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Bener Meriah untuk kiranya melihat Kampung kami ini, Kami kesulitan untuk membuat apapun, Kantor Desa, Polindes ada, bahkan Reje Kampung (Kepala Desa) ada, pasilitas ada, akan tetapi Dana Desa tidak ada, apakah begitu,” ucap masyarakat tersebut dengan sedikit emosi.

Dari hal tersebut, warga sangat menginginkan agar Desa tersebut di perhatikan, Bahkan media ini mengkonfirmasi kepada Reje Kampung Mekar Jadi Ayu, Juanda, dengan di dampingi sekretaris Kampung, Misda Abadi. Pada Selasa, 6/09 di kediamannya Mekar Jadi Ayu.

Menurut Juanda, Berdasarkan SK Bupati No 141/227/SK/2017 saya sudah resmi dilantik secara kolektif menjadi Reje Kampung Mekar jadi Ayu. Namun, sampai saat ini Desa kami belum pernah tersentuh Dana Desa, terang Reje Kampung Mekar Jadi Ayu tersebut.

“Semenjak dari 2007 Desa kami belum pernah dapat Dana Desa atau dana BKP atau Dana yang lainnya, kami sudah berusaha Ke Kabupaten untuk Menindak lanjuti,” kata Reje Kampung Mekar Jadi Ayu.

“Bahkan kami sudah berusaha sampai ke Propinsi Aceh beberapa kali Bersama Pemda tapi tidak ada hasilnya,” sambung sekretaris Desa Misda Abadi.

Pada kesempatan yang sama, Plt, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Armansyah, menjelaskan bahwa Kampung Mekar Jadi Ayu, belum defenitif. Kami dari pemerintah Daerah sudah berupaya dan berusaha untuk mendevinitifkan Desa Mekar Jadi Ayu , namun dari Kementrian dalam Negeri tidak Keluar kodefikasi Desa tersebut.

“Kemudian setelah dicek kodefikasi desa Mekar jadi Ayu, Kementerian dalam Negeri  tidak masuk ke kodefikasi Desanya jadi otamatis dia bukan desa Devinitif,” terang Plt Sekda itu.

Kementrian Dalam Negri mengambil dan memberikan Dana desa sesuai kodefikasi desa itu menunjuk kan desa itu devinitip. Masalah itu sudah beberapa kali kita jelaskan sama  Reje Kampung Mekar jadi Ayu. Desa Mereka tidak mendapatkan kodefikasi, Sambung Plt Sekda.

Ketika Desa tidak punya kodifikasi Desa maka Desa tidak dianggap Devinitif, maka kita memberikan bantuan keuangan bukan  Dana Desa kepada aparatur Desa Mekar Jadi Ayu, tutup Armansyah.

No More Posts Available.

No more pages to load.