Jelang Operasi Zebra Selawah 2022, Asisten 2 Bidang Ekonomi : Pembangunan Ikuti Rakor Bersama Jajaran Polres Bener Meriah

oleh

Suarajurnalisnews.com-Bener Meriah.

Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Sekdakab Bener Meriah drh. Sofyan mewakili Pj. Bupati menghadiri sekaligus mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Polres Bener Meriah yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K tentang akan dilaksanakannya Operasi Zebra Seulawah Tahun 2022 yang berlangsung diaula Mapolres setempat, Jum’at, (30/9/2022).

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K dalam sambutannya mengatakan, Operasi Zebra ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya secara Nasional oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia, khusus Untuk Provinsi Aceh dengan nama Operasi Zebra Seulawah yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 hingga 16 Oktober 2022 serentak diseluruh Indonesia tidak terkecuali di Kabupaten Bener Meriah.

“Untuk suksesnya Operasi ini, saya selaku Kapolres Bener Meriah tentu sangat berharap atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kepada pengguna Kendaraan untuk selalu mematuhi ketentuan berlalu lintas,” harap Kapolres.

Sedangkan Asisten 2 drh. Sofyan mewakili Pj Bupati Bener Meriah seusai mengikuti Rakor tersebut menyampaikan, Operasi Zebra Seulawah Tahun 2022 seperti yang disampaikan oleh bapak Kapolres dala Rakor tadi akan dilaksanakan mulai hari Senin tangga 3 sampai 16 Oktober 2022, tentunya kita dari pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya operasi ini, tujuannya tentu untuk menciptakan para pengguna jalan raya tertib berlalu lintas, katanya.

Drh. Sofyan juga mengatakan, kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah terutama kepada warga yang akan bepergian dengan menggunakan apakah itu roda empat, roda dan dan sejenis untuk melengkapi surat – surat dalam berkendara seperti, STNK, SIM, pakai helm berstandar SNI dan perlengkapan lainnya, ini guna kenyamanan dan kelancaran kita dijalan raya, dan jangan lupa tetap waspada, pesannya.

“Kepada masyarakat kita himbau, lengkapi surat – surat kendaraan dan tetap meningkatkan kewaspadaan, khususnya kepada para pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, terutama masyarakat Kabupaten Bener Meriah, dan mari kita ciptakan tertib berlalu lintas agar aman dan lancar dijalan raya,” harap Asisten 2 drh. Sofyan.

Drh. Sofyan juga mengutip penyampaian yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Bener Meriah Kompol Syabirin, S.H, M.Si, tentang mekanisme penindakan dalam Operasi Zebra Seulawah 2022 tidak di lakukan dengan tilang manual, melainkan dengan Electronik Traffic Law Enfor (ETLE) atau tilang elektronik, ujarnya.

“Intinya, ada atau tidak adanya operasi, apakah itu operasi zebra, operasi ketupat, operasi lilin dan lainnya, yang jelas kita ingin membangun kesadaran masyarakat khususnya masyarakat Bener Meriah untuk selalu disiplin, patuh dan taat peraturan dalam berlalu lintas,” pungkas drh. Sofyan.

Rakor tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0119/BM Mayor Inf. M.Indra. S, Dishub, PSC dan undangan lainnya.(Rel).

No More Posts Available.

No more pages to load.