Sukses Dalam Dunia Jahit (Butik), Noni Langsung Buka Kursus

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Bener Meriah– Suryani atau yang sering di sapa Noni (39), mempunyai bakat dan keahlian menjahit.

“Mungkin menjahit sudah jadi hobi saya dalam hidup,” kata Noni saat ditemui di kediamannya, di Dusun Inpress, Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Senin, 29/08/2022 kemarin.

Noni sudah belajar menjahit sejak tahun 2000, pada 2004 ia langsung membuka usaha kecil untuk menjahit. Ia tidak pernah berpikir menjadikan menjahit sebagai profesi sehari-harinya. Usahanya sudah berjalan Lima Belas (15) tahun masih bisa dijumpai hingga kini di kawasan pondok baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

“Dengan nama ‘Noni Fashion’ saya mengasah kemampuan menjahit sejak tahun 2000. Awalnya, hanya untuk mengisi waktu luang saja, lama – kelamaan saya tertarik dengan membuka usaha butik,” kata Noni.

Di butik itu, Noni sudah membuka Les atau kursus menjahit buat Siswi – siswi SMA, SMP bahkan ia membuka untuk umum.

“Kursus yang saya buka sejak 2018 lalu, kadang untuk kursus shift pagi Enam (6) orang dan shift sore Tiga (3) orang. Untuk baju yang di jual atau di jahit khusus perempuan saja,” ucap Noni.

Kebanyakan pesanan pakaian pelanggan dari bahan seperti batik, kain standar, Dan lain-lain. Tidak sedikit juga pelanggan yang sudah menyiapkan bahan dan model sendiri yang mereka bawa.

“Apapun busana selera konsumen, insya Allah bisa kami siapkan,” harap Noni.

Informasi kepada media ini, siswi-siswi untuk mengikuti kursus di ambil tarif 300 ribu /bulan, bahkan sudah ada yang tamat. Untuk waktu kursus hari Senin sampai Jumat shift pagi dan sore. Dan kepada siswi-siswi jika berkeinginan untuk belajar menjahit/ kursus, Noni siap membantu dan Noni beralamatkan Dusun Inpress, Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

No More Posts Available.

No more pages to load.