Ini Tanggapan Kadis Disnaker Terkait Dugaan Gedung administrasi Jadi Sarang Hantu.

oleh

Suarajurnalisnews.com-Aceh Timur:

Baru-baru ini viral di beberapa media terkait gedung administrasi yang diduga menjadi sarang hantu dan hal itu menjadi sorotan masyarakat luas serta menjadi perbincangan dan pertanyaan terkait fungsinya gedung tersebut.

Berdasarkan hal itu, Pada hari Rabu (21/9/2022) jurnalis dari berbagai media dari organisasi aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) melakukan konfirmasi kedinas ketenagakerjaan kabupaten Aceh Timur.

Menangapi hal tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan ( Disnaker ) Kabupaten Aceh Timur Drs.Zulbahri.M.Ap kepada beberapa awak media mengatakan bahwa gedung tersebut dibangun oleh provinsi Aceh dan gedung tersebut rencananya digunakan untuk gedung administrasi kabupaten Aceh Timur.

“Gedung yang ada sekarang merupakan kantor administrasi” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Kadisnaker, Mengapa sampai saat ini belum difungsikan karena masih belum ada kelengkapan mobiler kantor serta Adanya hal lain seperti jembatan kecil menuju kantor dan halaman kantor belum ada pengerasan.

“insyaallah tahun depan kita sudah ada anggaran untuk pelaksanaan dalam hal yang diperlukan untuk kantor, dan setalah semua ada maka dengan segera kantor ADM tersebut kita fungsikan sebagai tempat pelatihan untuk dua kejuruan yaitu konveksi dan komputer”,ujar Zulbahri.

“Kantor tersebut hanya baru siap satu gedung dalam rancangan banyak gedung lainnya yang harus dibangun, serta kita juga telah menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan agar terbangun gedung lainnya.

Masih lanjut kadis,memang gedung tersebut sudah dua tahun belum di tempati namun tahun depan kantor tersebut akan ditempati.

Zulbahri juga mengatakan bahwa banyak infrastruktur atau mobiler yang belum lengkap sehingga membutuhkan biaya yang sangat besar.

Saat ini untuk kegiatan ataupun pelatihan bagi pemuda/pemudi dilakukan dilangsa, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa kita laksanakan di Aceh Timur.pungkasnya.

Penulis: Zainal abidin

No More Posts Available.

No more pages to load.