DPMK Aceh Tenggara Ikuti Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Aceh Ke XXIII

oleh
Photo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kute (DPMK) Kabupaten Aceh Tenggara, Jamrin Desky bersama Tim Mengikuti Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke 23 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 Di Kota Subulussalam.

Surajurnalisnews.com-Aceh Tenggara,
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kute (DPMK) Kabupaten Aceh Tenggara, mengikuti penggelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-XXIII Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 Di Kota Subulussalam.

Kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) dilaksanakan Pemerintah Aceh setiap tahun yang di ikuti seluruh Kabupaten/Kota Se-Aceh.

Pegelaran TTG yang di laksanakan selama dua hari sejak 26-28 Agustus 2022 di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, resmi di buka.

Pembukan TTG Aceh ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekda Aceh Dr. H. Taqwallah, M.Kes didampingi Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E., Plt. Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ir. Razali, M. Si., serta Kepala DPMG Aceh dr. Ir. Zulkifli, M. Si., dan Senior Program Manager Event Kedutaan Australia, Riri Silalahi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kute (DPMK) Kabupaten Aceh Tenggara, Jamrin Desky kepada Media Tipikor Aceh mengatakan, Kabupaten Aceh Tenggara sudah siap mengikuti Teknologi Tepat Guna (TTG) di Kota Subulussalam.

“Kita sudah melakukan persiapan, dan kita sudah siap untuk menjadi peserta Gelar TTG Ke-23 tahun ini, ” sebut Jamrin

Jamrin menjelaskan, banyak potensi yang di miliki Aceh Tenggara dalam pengembangan tekhnologi, Pemerintah Aceh Tenggara akan membantu pengembangan tekhnologi tersebut.

“Pemkab Agara akan membantu masyarakat yang memiliki inovasi tekhnologi untuk dikembangkan atau bahkan kita pasarkan, mudah-mudahan di event TTG ke 23 ini inovasi tekhnologi Aceh Tenggara dapat di contoh dan dikembangkan di daerah lain,” kata Jamrin

Jamrin juga menyebutkan, Stand DPMK Kabupaten Aceh telah kita dekor dengan motif alas, dalam TTG kali ini kita menampilkan Mesin Perontok Brondol Sawit yang merupakan karya dari Riduanto Posyantek Tunas Mude.

Selain Mesin Perontok Brondol Sawit ada juga Penabur Pakan Ikan dan Pupuk Organik Cair yang kita tampilkan.

Selain Teknologi, di Stand DPMK Kabupaten Aceh juga menyuguhkan produk unggulan jajanan khas Aceh Tenggara, Gula Aren dan Ikan Sale. ucap Jamrin

Ia juga mengajak masyarakat Aceh Tenggara untuk mendukung dan berdoa agar Aceh Tenggara dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan dapat tampil maksimal untuk menunjukkan kemampuan sumber daya dibidang teknologi.

“Mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat, supaya dapat menunjukkan performa terbaik di bidang teknologi,” harap Jamrin. (Kocan).

No More Posts Available.

No more pages to load.