Dosen STIKes PNAD Apresiasi Mahasiswa Penyuluh Stop bullying di SMP Negeri 1 Syiah Utama

oleh
oleh

Bener meriah – Muzaffar, SKM.MKM yang merupakan salah satu Dosen di Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam memberikan keterangan kepada wartawan Suarajurnalisnews.com

” Benar mahasiswa saya turun ke Samarkilang Kabupaten Bener Meriah dengan tema penyuluhan Stop Bullying dan saya juga memberikan apresiasi kepada kelompok 1 atas kegiatan mereka di lapangan yang sangat bagus “

Beliau juga menambahkan “Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam program studi S1 kesehatan masyarakat terus memperkuat upaya dalam memerangi perilaku bullying di kalangan pelajar dengan intensif melakukan kegiatan penyuluhan dan bimbingan di sekolah menengah pertama kabupaten bener meriah . Langkah ini diambil guna mencegah dan meminimalisir kasus bullying yang semakin marak terjadi di lingkungan pendidikan.

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan oleh Mahasiswa STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam dan Lusi sebagai ketua kelompok beserta rekan nya memberikan bimbingan tentang bahaya dan dampak bullying kepada siswa – siswi SMP negeri 1 Syiah utama, Kabupaten bener meriah, kegiatan tersebut di bagi dalam beberapa sesi yaitu pembekalan materi game dan pembagian hadiah bagi siswa siswi yang memenangkan perlombaan, tambahnya.

Dalam kesempatan yang penuh semangat tersebut, Mahasiswa STIKes payung negeri Aceh Darussalam program studi kesehatan masyarakat trus berupaya memberikan sosialisasi dan imbauan yang sangat penting dalam mengantisipasi perilaku bullying.

Lusi sebagai ketua kelompok juga mengatakan bahwa “Mereka menyampaikan materi yang mencakup pemahaman tentang apa itu bullying, serta berbagi pengalaman pribadi mereka dalam menghadapi atau bahkan menjadi korban bullying, ” yang dilakukan pada Selasa (22/05/2024).

Lusi dan teman teman berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat mengurangi perilaku anak sekolah untuk melakukan bullying terhadap teman temannya, karena perbuatan bullying tersebut dapat berdampak negatif terhadap mereka, contoh Nya dapat mempengaruhi kesehatan mental, perkelahian, dan lain lain kata Lusi.

Lusi juga menjelaskan kegiatan penyuluhan ini juga merupakan tugas dari perkuliahan dan setelah memahami materi yang di jelaskan oleh dosen di ruangan kelas, tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.