Dody Lukas Apresiasi Pelaksanaan Parade Dan Gebyar Kebaya Nasional Goes To UNESCO

oleh

Suarajurnalisnews.Com-Medan

Ribuan Perempuan yang memakai Kebaya berasal dari 33 Kabupaten/kota se Sumatera Utara memadati lapangan benteng Medan dalam rangka Memeriahkan Parade dan Gebyar Berkebaya Nasional GOES TO UNESCO yang dilaksanakan pada hari minggu, 28 Agustus 2022.

Dody Lukas, S.Th., M.M selaku Ketua Umum Solidaritas Kebangsaan RI mengapresiasi Prestasi dan Rekor Perdana di Indonesia yang ditorehkan oleh Hj Bunda Indah. Baru kali ini di Indonesia dilaksanakan Parade Berkebaya yang dihadiri ribuan perempuan yang berasal dari seluruh kabupaten kota se Sumatera Utara.

Selain parade kebaya Goes to UNESCO, Kegiatan ini diisi dengan Fashion Show, Tarian 8 Etnis se Sumatera Utara dan diramaikan dengan Kehadiran UMKM se Sumatera Utara. Parade ini pecah telor, pertama sekali dan lahir dari masyarakat, dan Event ini layak mendapat Rekor MURI, Ujar Dody Lukas.

Adapun pesan dari Hj Bunda Indah, Jangan biarkan Kebaya diklaim oleh Negara lain. Tokoh Nasional Wanita ini juga mengajak agar para wanita Indonesia melestarikan kebaya dan senantiasa mengunakan dalam berbagai kegiatan.

Acara dihadiri oleh Ibu Kapolda Sumut, Wakapolda Sumut, Kapolrestabes Medan, Bupati dan Walikota Se-Sumatera Utara, dan berbagai perwakilan organisasi.(Joe)

No More Posts Available.

No more pages to load.