Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Gelar Festival Pesona Barat Selatan Di Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan

oleh

Suarajurnalisnews.com-Aceh Selatan.

Festival Pesona Barat Selatan yang akan di selenggarakan di lapangan naga Tapaktuan mulai tanggal 28-31 Agustus 2022 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, yang akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari Fun Walk, Budaya serta Pentas seni budaya dari beberapa kabupaten kota di barat selatan aceh, ungkap Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP di Tapaktuan, Selasa (23/08).

Event Kegiatan akhir bulan agustus ini dalam rangka Festival pesona barat selatan merupakan Kerjasama Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang di fasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan sebagai tuan rumah event tersebut. Festival ini direncanakan akan di buka oleh Pejabat Pemerintah Aceh didampingi Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almunizar Kamal, S.STP, MSi, sesuai jadwal telah disusun panitia penyelenggara.

Festival akbar ini akan menggelar fun walk yang berlangsung pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 dengan berbagai hadiah yang menarik dari panitia penyelenggara dengan mengambil rute dari alun alun depan kantor Bupati aceh selatan menuju Bank Aceh, selanjutnya menuju RTH Taman Pala Indah.Untuk Chek oint nya di depan Pelabuhan Tapaktuan menuju jalan merdeka dan finish kembali di depan alun-alun.

Selain itu agenda yang menarik akan ditampilkan dalam perhelatan akbar tersebut berupa penampilan pentas seni budaya berupa musikalisasi puisi, seni hikayat dari nagan raya, tarian tabir dari kota “sadakata” Subulussalam, Bloh Apui dan hikayat dari Kabupaten Aceh Barat, Rapai Geleng, tarian Lanot Sampot dan Debus dari Kabupaten Aceh selatan, Kesenian Ratoh Jaroe dari Abdya serta penampilan penyanyi aceh Rialdoni, serta artis nasioanal Wahyu Selow dan Ruri Wantogia Republik dan juga Lomba Follow The Line Al qur’an.

Dalam agenda pembukaan Festival Pesona Barat Selatan pada hari senin, tanggal 29 Agustus 2022 nanti akan dimeriahkan tampilkan tarian massal oleh siswa/i SMP dan SMA Aceh Selatan dan Hikayat Aceh Selatan yang akan menampilkan Cek Medya Hus dan Syech Kahar Muzakar.(Zol)

No More Posts Available.

No more pages to load.