DANDIM 0106/ATENG HADIRI HARI PRAMUKA KE-61 KWARTIR DAERAH GERAKAN PRAMUKA ACEH TAHUN 2022

oleh

Suarajurnalisnews.com-Takengon.

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani hadir Dalam kegiatan Upacara Hari Pramuka ke-61 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh Tahun 2022, bertempat di lapangan Musara Alun, alamat Kp. Blang Kolak II Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah, Kami (29/09/22).

Sambutan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar selaku Kamabicab mengatakan Gerakan pramuka yang tersebar dari sabang Sampai merauke dan dari miangas sampai pulau rote, dari pelosok desa terpencil sampai ke kota merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku yang baik “Ucapnya”.

Ketua Kwartir Daerah Daerah Aceh, Muzakir Manaf menyampaikan peringatan HUT Pramuka ke 61 tahun 2022 kali ini Pramuka menyongsong tema “Pramuka Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.
yang telah dilewati selama beberapa hari ini oleh para anggota Pramuka, diharapkan dapat dibawa dalam menjalani kehidupan sehari-hari. sebagai seorang anggota Pramuka juga diharapkan dapat menolong semua masyarakat yang membutuhkan tanpa mengharapkan pamrih.” Ungkapnya”.

Kemudian dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang sudah memberikan ijin kepada anak-anaknya untuk mengikuti kegiatan Pramuka.” tutupnya”.

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menambahkan saat di jumpai dewan pars Pramuka berperan penting untuk membentuk karakter anak bangsa. Nilai-nilai Pramuka konsisten dengan semangat nasionalisme, kesetiakawanan sosial dan cinta lingkungan. Hal ini sejalan dengan program penguatan pendidikan karakter bangsa kita, bagaimana membangun pribadi siswa yang mandiri dan penyiapan generasi muda yang akan datang, sebagai kader pemimpin calon penerus di negeri ini.” Katanya”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Kwartir Daerah Aceh, H. Muzakir Manaf, Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Wasono Handayani, Dandim 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Kapolres Aceh Tengah AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Anggota Komisi I DPRA Bardan Sahidi, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah, Yovandi Yazid, SH. MH, Kepala Rutan Kelas II B Takengon Husni, SH. MH, Ketua Kwartir Cabang Aceh Tengah, Muchlis Gayo, SH. M. Si, Para Kepala SKPD dan SKPK se-Kab. Aceh Tengah dan Tamu undangan

No More Posts Available.

No more pages to load.