Dadakan, Konferwil PWNU Sumut 8-10 September 2022

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Sumut-Konfererensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara menetapkan pelaksanaan Konperwil ke-XVIII PWNU Sumut pada 8-10 September 2022 di Asrama Haji Medan. Informasi itu disampaikan oleh salah seorang panitia yang mengikuti rapat, Sabtu (3/9).

“Rencana Konferwil ini akan dihadiri Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf dan Sekjen, Drs. H. Saifullah Yusuf serta jajaran pengurus PBNU lainnya,” kata salah seorang Wakil Ketua PWNU Sumut yang merupakan panitia konferwil.

Konferwil PWNU Sumut akan diramaikan sejumlah nama seperti anggota DPR RI dari PKB, Marwan Dasopang, Kader Partai Golkar Marahalim Harahap serta Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem Sumut H. Rahudman Harahap.

Marwan Dasopang adalah anggota DPR RI yang sudah dua periode duduk di Senayan dari Dapil Sumut II. Sedangkan Marahalim Harahap sendiri saat ini merupakan wakil ketua Tandfiz PWNU Sumut yang merupakan tim Gus Yahya dalam memenangkan pertarungan di Muktamar Lampung. Beberapa hari lalu, Marahalim bahkan diumumkan sebagai komisaris di PT IKN. Mantan anggota DPRD Sumut ini pernah ikut terseret dan diperiksa sebagai saksi oleh KPK dalam dugaan korupsi Gubernur Sumut Gatot Pudjonugroho.

Sementara, H. Rahudman Harahap merupakan mantan Walikota Medan. Rahudman sempat ditahan namun kemudian atas Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung (MA), dia dibebaskan dalam kasus dugaan korupsi tanah Center Point. Saat ini, Rahudman banyak melakukan kegiatan sosial dan keagamaan.

Banyak warga Nahdliyin di Sumut berharap Rahudman terpilih sebagai Ketua Tanfidz PWNU Sumut agar adanya perubahan di NU Sumut. “Jaringan pak Rahudman dan kapasitasnya selama ini sudah jelas menunjukkan dia layak sebagai Ketua PWNU Sumut,” kata Ahmad Firdausy Hutasuhut, mantan Ketua PCNU Medan.

Rahudman sendiri menyatakan siap maju memimpin PWNU Sumut jika dikehendaki oleh para Rois Syuriah PWNU Sumut. Dia menegaskan ingin mengabdikan sisa usianya untuk membangun dan membesarkan NU di Sumut. (Ilyas)

No More Posts Available.

No more pages to load.