Cegah Stunting,Babinsa Dorong Warga Posyandu

oleh

Suarajurnalisnews.com-Redelong.

Personel TNI AD Kodim 0119/BM mengajak masyarakat untuk ikut posyandu di beberapa desa dalam upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten Bener Meriah. Senin (22/08/2022).

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto mengatakan, Posyandu yang tersebar di desa-desa menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan dalam pencegahan Stunting.

“Posyandu dapat mencegah Stunting dengan cara pemantauan dan memonitor secara rutin perkembangan bayi oleh kader, petugas gizi, bidan dan Nakes,”. ucapnya

Selain memonitor perkembangan terhadap bayi, Posyandu juga memiliki program yang diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui juga pasangan usia subur. sambung Dandim

“Banyak sekali manfaat dari Posyandu, untuk itu mari manfaatkan pelayanan kesehatan yang ada di desa secara rutin, sehingga bisa dideteksi dan dicegah dini jika ada gejala Stunting,” kata Pamen Melati dua itu.

Dikatakan Dandim, Pola makan dan pola asuh juga harus diperhatikan oleh orang tua terhadap anak dalam pencegahan Stunting.

“Perhatikan nutrisi yang terkandung dalam makanan anak, dan edukasi ibu menyusui untuk memberi asi eksklusif selama enam bulan,” jelas Dandim

Kita berharap dengan sinergitas kasus Stunting khususnya di Bener Meriah dapat di cegah dan di tekan, sehingga perkembangan anak normal, sehat juga cerdas. tandasnya.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.