Cegah Perokok Dini, Mahasiswa STIKes PNAD Lakukan Penyuluhan Tentang Bahaya Merokok

oleh
oleh

TAKENGON – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) payung negeri Aceh Darussalam (PNAD)  Lakukan sosialisasi tentang Mencegah hadirnya perokok dini di kalangan remaja, khususnya mereka yang berdomisili di Aceh.

Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan sosialisasi bahaya merokok di SMP Negeri 37 Negeri Takengon kabupaten Aceh tengah, kecamatan ketol, (Senin,27/05/24).

Kegiatan ini melibatkan langsung para mahasiswa semester 4 program studi kesehatan masyarakat STIKes PNAD.

Agi Nofia Mafirani Selaku  Pemateri dan perwakilan dari kelompok mahasiswa STIKes PNAD memaparkan zat-zat berbahaya yang terdapat dalam rokok dan asap rokok, proses menyebabkan ketergantungan, akibat rokok bagi perokok aktif dan pasif serta efek lainnya yang berdampak pada kesehatan.

Media penyuluhan yang digunakan adalah slide presentasi dengan menampilkan gambar-gambar dan video yang berhubungan dengan rokok.

Para peserta cukup antusias, menyambut, dan menyimak dengan baik kegiatan penyuluhan ini.

Selain itu juga diberikan lembaran post-test atau pertanyaan kepada beberapa peserta secara acak, seperti penyakit apa yang akan disebabkan oleh perokok, berapa banyak kandungan bahan kimia pada satu batang rokok.

Di waktu yang sama Lusi hayati yang juga salah satu perwakilan mahasiswa penyuluhan menyampaikan, kami berharap peserta yang sudah mengikuti penyuluhan tentang bahaya merokok dapat mengaplikasikan ilmunya yang telah diterima dan menyampaikannya kepada teman, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. (Sahib)

No More Posts Available.

No more pages to load.