Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga Katakan Menjaga Kawasan Danau Toba Adalah Tugas Bersama

oleh

Suarajurnalisnews.com-Simalungun.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., M.H., menyampaikan bahwa untuk menjaga kawasan Danau Toba merupakan tugas bersama.

Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H., M.H., di didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi S.Sos MM saat menerima audiensi Komunitas Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sumut di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri suri Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Senin.(29/8/2022)

“Kami sebagai Pemerintah Simalungun sangat mengapresiasi program yang akan di lakukan oleh KMDT dalam menghadirkan pariwisata dan meningkatkan SDM masyarakat kawasan Danau Toba”, kata Bupati.

Disampaikan Bupati bahwa, Pemkab Simalungun saat ini juga terus berupaya dalam melakukan perbaikan dan pembangunan di kawasan Danau Toba.

“Kita haru bersyukur, karena kita mendapatkan anggaran sebesar Rp 398 Milyar pemerintah pusat untuk pengembangan Kawasan Super Prioritas Danau Toba”, kata Bupati.

Menurut Bupati bantuan dari pemerintah pusat tersebut di terimanya saat mengikuti rapat koordinasi pengembangan lima daerah strategis pariwisata nasional di Labuhan Bajo beberapa waktu yang lalu.

“Begitu banyak potensi di Simalungun ini yang bisa di gali untuk kemajuan Simalungun, saya sudah lakukan banyak pertemuan dengan beberapa kementrian tapi sampai hari ini belum ada actionnya. Kami akan terus berusaha untuk kemajuan dan pembangunan di Simalungun ini”, sebut Bupati.

Kedepan, kata Bupati, Pemkab Simalungun akan menghadirkan event-event di kawasan Danau Toba setiap bulannya, sebagai upaya peningkatan sekaligus mempromosikan kawasan pariwisata super prioritas Danau Toba.

“Kita berharap, ketua umum KMDT untuk dapat membantu dalam pembangunan di Simalungun, khususnya persolan infrastruktur jalan”, ucap Bupati.

Sebelumnya Ketua KMDT Sumut Binari Manurung, mengatakan bahwa kehadiran KMDT Visi utamanya adalah meningkatkan kehadiran Pariwisata di Danau Toba dan meningkatkan SDM masyarakat Simalungun khususnya di Danau Toba.

Selain itu, Binari mengatakan, kehadiran KMDT juga dalam rangka meningkatkan sekaligus melakukan pengawas ekosistem Danau Toba. “Kami juga akan melakukan restirasi dan reboisasi penanaman kembali di kawasan hutan”, kata Binari.

Tampak hadir mendampingi Bupati antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Simalungun Erson Sinaga, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit, Asisten Pemerintah dan Kesra Sarimuda AD Purba, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramdhani Purba, Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Kadis Kebudayaan Pariwisata M Fikri F Damanik dan Ketua Umum KMDT Pusat Edison Manurung, Dan Ketua KMDT Simalungun Hendra Sinaga diwakili oleh Erwin saragih dan Frita Purba Ketua Pemberdayaan Perempuan wanita beserta pengurus KMDT Bersama Bupati Simalungun.(Joe)

No More Posts Available.

No more pages to load.