Bawaslu Launching Gampong Demokrasi : KIP Aceh Timur Tidak Hadir, Ada Apa?

oleh

Suarajurnalisnews.com-Aceh Timur.
Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) atau Panwaslih Kabupaten Aceh Timur mendeklarasikan Gampong Tanoh Anoe Kecamatan Idi Rayeuk sebagai salahsatu contoh gampong demokrasi pengawasan partisipatif di Aceh Timur, Selasa, 27 September 2022.

Acara deklarasi atau launching digelar di sebuah lapangan bola futsal Desa Tanoh Anoe Idi Rayeuk yang tidak jauh dari kantor Bawaslu tersebut.

Ketua Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslih Propinsi Aceh, Marini mengatakan, pihaknya berharap agar pilkada pada 2024 mendatang harus mendapat pengawasan yang ketat dari masyarakat dan penuh dengan kesadaran.

” Pasalnya, Aceh Timur dikenal dengan daerah yang sangat panas saat berlangsungnya pesta demokrasi. Seperti Pilkada 2019 yang lalu penuh dengan dinamika ,” ujar Marini.

Turut hadir pada acara launching, Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin, Forkopimda plus, tokoh masyarakat
dan para stake holder yang ada di Aceh Timur.

Adapun amatan media ini pada acara deklarasi tersebut sama sekali tidak terlihat atau tidak ada yang mewakili Komisi Independent Pemilihan ( KIP) Aceh Timur.

Terkait hal itu, Ketua KIP Aceh Timur, Sofyan saat dihubungi melalui selulernya mengatakan, saat ini dia sedang berada diluar daerah dalam rangka rakornas logistik untuk persiapan pemilu 2024 mendatang.

” Jadi, karena saya ada kegiatan dinas keluar daerah maka ND ( Nota Dinas) Ketua KIP saya tunjuk kepada anggota komisioner lainnya yakni Yusri yang juga selaku Ketua Divisi SDM dan Sosialisasi ,” Ujar Sofyan seraya menambahkan pihaknya mendapatkan undangan untuk menghadiri acara launching tersebut(zainal abidin)

No More Posts Available.

No more pages to load.