Bati Tuud Koramil Bersama Sekcam dan PPL Tanam Perdana Padi di Desa Bemem Buntul Pegayon

oleh

Suarajurnalisnews.com|| Gayo Lues
Untuk mensukseskan program swasembada pangan Nasional, Bati Tuud dan Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kodim 0113/Galus Pelda Wagiman bersama Muspika Kecamatan Blangpegayon serta PPL melaksanakan penanaman perdana padi di area lahan persawahan Desa Bemem Buntul Pegayon, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues, Rabu (07/09/a2022).

Pelaksanaan penanaman perdana padi di wilayah Kecamatan Blangpegayon bukan hal yang pertama kali dilakukan, hal ini bertujuan untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa tanaman padi merupakan makanan pokok di indonesia.

Bati Tuud mengatakan, selaku Babinsa sudah menjadi tugas dilapangan untuk mendampingi petani, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan yaitu program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

β€œHal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkapnya. ​​

Lanjut Pelda Wagiman, dengan kehadiran babinsa, para petani akan lebih bersemangat, sehingga tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.(Gun)

No More Posts Available.

No more pages to load.