Bantu Warga Bangun Jembatan, Babinsa Ajak Jaga Kemurnian Kali Desa

oleh

Suarajurnalisnews-Aceh Barat Daya.

Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Koptu Andri hadir membantu pengerjaan jembatan rumah milik warga binaan, Daud (53) di kawasan Pante Cermin Kecamatan Babahrot, Kamis (6/10/2022).

Diketahui, bantuan tenaga dari Babinsa ini berlangsung usai dirinya melakukan kegiatan pemantauan wilayah setempat.

Pemilik rumah, Daud mengatakan kondisi jembatan penyeberangan depan rumahnya telah lama keropos. Sebelum dilakukan pemugaran keluarganya yang hendak ke rumah terpaksa harus melalui jembatan milik tetangga.

“Kan tidak mungkin selamanya kita harus musing dulu ke jembatan sebelah. Belum lagi kendaraan kita. Jembatan ini sangat prioritas,” ujar Daud.

Lanjutnya Ia mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena telah hadir membantu pengerjaan jembatan miliknya. Ia mengakui kepedulian Babinsa terhadap warga di wilayah sangat tinggi. Berbagai kendala warga baik yang bersifat umum dan pribadi, kerap dibantu solusi oleh Babinsa.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Babinsa berpesan kepada warga agar turut peduli menjaga kebersihan lingkungan. Salah satu upaya itu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

“Rumah di kawasan kita ini depannya terpotong kali. Ini adalah anugerah, banyak manfaatnya. Oleh karenanya kebersihan kali ini harus tetap kita jaga kemurniannya, jangan dikotori dengan sampah,” kata Babinsa.

Pewarta: Mohd Sabri/Zam roni24021992.

No More Posts Available.

No more pages to load.