Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya  Komsos Dengan Petani di Wilayah Binaan

oleh

Suarajurnalisnews.com-Gayo Lues.
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Tripe Jaya Kodim 0113/Gayo Lues Sertu Dwi Pranoto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) pada petani padi di Desa Pulo gelime kecamatan Tripe Jaya kabupaten Gayo Lues

Sertu Dwi Prnoto menyebutkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan teritorial, maka Babinsa harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar selalu mengkoordinasikan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian.

   Komsos dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan swasembada pangan juga bisa terwujud.

   Komsos di lakukan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani padi. Dengan bergabung dan berbaurnya Babinsa bersama petani dalam setiap kegiatan yang dilakukan seperti panen padi,babinsa berharap bisa memotivasi para petani untuk lebih giat dan bersemangat dalam bertani.(Hendri)

No More Posts Available.

No more pages to load.