Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Petani Memanen Padi Di Persawahan.

oleh

Suarajurnalisnews.com-Gayo Lues.

Bintara Pembina Desa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues,Sertu Maman Salman dengan terjun langsung ke sawah melakukan  pendampingan kepada para petani memanen padi di lahan persawahan milik ibu Jaiyah di Desa Rema Baru Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues, Minggu (11/09/2022).

Babinsa dalam mendukung Ketahanan Pangan (Hanpangan) dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah untuk membantu para petani desa binaannya saat memanen padi agar terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Dalam kesempatan ini Sertu Maman Salman  mengatakan,Kegiatan pendampingan panen padi ini juga salah satu upaya dalam mempercepat masa panen yang sedang dilakukan petani di desa binaan.

Hal ini tentunya bukan hanya saat panen padi saja, akan tetapi disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi para petani di Desa Rema Baru.

Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaannya dengan turun ke sawah membantu warga dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan. Ungkap Babinsa..”

No More Posts Available.

No more pages to load.