Babinsa Koramil 04/KP Dampingi Petani Dalam Merawat Cabai

oleh

Suarajurnalisnews.com-Gayo Lues.
Kuta Panjang,”.Bintara Pembina Desa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues,Sertu Edward Silaban melakukan pendampingan kepada petani cabai untuk meningkatkan Ketahanan pangan.Bersama petani cabai melihat pertumbuhan dan memeriksa hama pada tanaman cabai yang ada di kebun milik Pak Idris  Yang bertempat di Desa Rikit Dekat Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues.Sabtu, ( 17/09/2022 ).

Pada pendampingan tersebut,Babinsa Sertu Edward Silaban mengatakan bahwa pemantauan, perawatan dalam melihat  pertumbuhan tanaman cabai tersebut Bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani,khususnya petani cabai di wilayah binaan dalam melakukan perawatan.

“Tanaman cabai  merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra dan maksimal agar mendapatkan hasil yang baik. Mengingat harga cabai yang tinggi sekarang ini di pasaran serta dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan petani,” ujar pak Babinsa.

Harapannya dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani. Pendampingan yang di lakukan Babinsa merupakan wujud bahwa TNI juga ambil bagian dalam membantu mensukseskan swasembada pangan.Serta TNI manunggal dengan Rakyat.”

No More Posts Available.

No more pages to load.