Babinsa Koramil 04/KP Bantu Petani Melaksanakan Penyemprotan Gulma Pada Tanaman Jagung

oleh

Suarajurnalisnews.com-Gayo Lues.

Bintara pembina desa Koramil 04/Kuta Panjang Kodim 0113/Gayo Lues Serda Edi Witoko membantu petani dalam penyemprotan Gulma pada tanaman jagung milik pak Nurdin di Desa Cike Kecamatan Kuta Panjang Kabupaten Gayo Lues.Selasa,(11/10/2022).

Dalam hal tersebut Babinsa mengatakan bahwa keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman jagung pada masa pertumbuhan hingga masa pematangan,harus dibasmi melalui penyiangan ataupun penyemprotan dengan herbisida tertentu, karena bila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman jagung kekurangan unsur hara,air dan cahaya yang berdampak pada menurunnya produksi hasil panen.

“Waktu penyemprotan dilakukan pada umur 21 hari tepatnya pagi atau sore hari,karena di waktu tersebut herbisida yang kita gunakan lebih cepat bereaksi pada Gulma,”ungkap Babinsa”.

Harapannya dengan adanya Pendampingan dari Babinsa dalam membantu petani,dapat mengetahui kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani.Pendampingan ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mensukseskan swasembada pangan.

Serda Edi Witoko juga menambahkan,kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud upaya TNI, khususnya para Babinsa Koramil 04/KP  mendukung ketahanan pangan dalam program pemerintah di bidang ketahanan pangan.Supaya hasil lebih meningkat lagi,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.