Babinsa Komsos Dua Arah Tingkatkan Sinergitas

oleh

Suarajurnalisnews.com-Redelong.

Komunikasi dua arah (komsos timbal balik) merupakan media saling bertukar informasi di wilayah Binaan guna mengetahui perkembangan didesa. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Bukit Serda Dikdik. R pada saat bersilaturahmi dan bertatap muka langsung bersama mitra karib di Kantor Desa Bale Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Minggu (28/08/2022)

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, Komunikasi dua arah dan bertatap muka secara langsung sangat efektif dalam membangun hubungan baik sehingga terbentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam proses komsos tersebut, komunikan (pihak yang menerima pesan) diberi kesempatan untuk menanggapi atau memberi respons kepada komunikator (Penyampai pesan berupa gagasan, ide yang ingin disampaikan).

Melalui Komsos tersebut Babinsa dan Mitra Karib dapat saling bertukar pikiran, memberikan tanggapan dan masukan untuk kemajuan dan keamanan Desa,” ujar Danramil

Sementara Amirrudin Kepala Desa (Reje) menyampaiakan apresiasi terhadap Babinsa atas dedikasinya dan sumbangsihnya kepada desa Bale Redelong.

“Babinsa Dikdik.R selalu aktif dalam kegiatan di desa kami, ia juga banyak memberikan masukan dan sumbangsihnya untuk kemajuan desa,” katanya.(Kiki)

No More Posts Available.

No more pages to load.