Babinsa 01/Terangun Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting  

oleh

Suarajurnalisnews.com-Gayo Lues

Babinsa Koramil 01/Trangon Serda Ahcmad Sidik menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di kantor Desa Trangon Kecamatan Trangon Kabupaten Gayo Lues. Senin (03/10/2022).

Kegiatan ini juga dihadiri , Seluruh Perangkt Desa, Babinsa, Babinkantibnas, bidan desa, Kader muslimat, guru paud,Tokoh masyarakat serta Tamu undangan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi.

Serda Ahcmad Sidik mengatakan, dalam kegiatan koordinasi konvergensi percepatan penurunan Stunting ini untuk mencapai Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Desa dan Kecamatan yang telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.

“Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung.

Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan pra syarat pendukung, ” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.